Notification

×

Iklan

Iklan

Desember Nanti, ' Judo Toba Open Cup 2022' Digelar di Parapat

03 September 2022
Foto: Wagubsu Musa Rajekshah Saat Berbincang Dengan PB PJSI Sumut Terkait Rencana ' Judo Toba Open Cup 2022', Sabtu(3/9) /Tums
Medan, DP News

"Toba Open Cup 2022” rencananya digelar di akhir tahun, Desember 2022 atau Januari 2023 di Parapat.Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah pun apresiasi agenda judo internasional tersebut karena akan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat dari semua  lini, khususnya pariwisata. 


Hal itu disampaikan Ijeck usai menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) di Kantornya, Komplek Cemara Asri, Sabtu (3/9).


Peserta Toba Open selain diikuti atlet-atlet tanah air juga dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea, Jepang dan India.


Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengapresiasi prestasi atlet-atlet Sumut di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Menpora 2022 pada 26-28 Agustus lalu di Cilodong, Jawa Barat. Sumut meraih prestasi satu emas lewat Helena Susyen dan satu perunggu lewat Nanda Olivia Banurea di ajang itu.


Selain itu enam atlet Sumut juga dipanggil ikut seleksi pelatnas SEA Games 2023. Selain Helena Susyen, dan Nanda Olivia Banuera, ada Okky Wicaksono, Winner Felix Panggabean, Gusti Irawan Gowasa, dan Willy Pratama.


Ijeck berharap seluruh pengurus cabor di Sumut dapat terus semangat dalam mengembangkan atlet-atletnya.Sumut disegani dalam cabang olahraga apapun. Potensi ada, SDM mampu, tinggal bagaimana pengurus cabor membantu pemerintah. KONI, kita pemerintah lewat Dispora akan mendukung ini. Kita menginginkan PON jadi juara umum,kata Ijeck.(TS/d) 























×
Berita Terbaru Update