Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Mendapat Perlawanan,Kini Pinggiran Sungai Badera Sudah Dikosongkan...

04 September 2022
Foto: Bangunan di Bantaran Sungai Badera, Medan Helvetia Sudah Dibongkar
Medan,DP News

Sempat mendapat perlawanan,akhirnya puluhan bangunan di sepanjang pinggiran Sungai Badera dibongkar mulai dari Jalan Eka Prasetya hingga Jalan Kemiri, Medan Helvetia.Pengosongan lahan bantaran sungai untuk proyek normalisasi Sungai Badera.


Pengamatan di lapangan,Minggu(4/9) lahan bantaran sudah tidak terhalang bangunan yang selama ini berdiri di lokasi. 


Pengosongan lahan yang merupakan aset negara ini merupakan bagian dari normalisasi Sungai Bedera yang diharapkan menjadi salah satu solusi pengendalian banjir di Medan, khususnya di kawasan Kecamatan Medan Helvetia dan Sunggal.Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan anggaran untuk normalisasi Sungai Bedera


Dari beberapa persil yang sudah dibebaskan itu, termasuklah lahan mulai Jalan Eka Prasetya sampai ke Jalan Kemiri tercatat sebagai aset Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.


Setelah pengosongan lahan milik negara ini tuntas, BWSS II Kementerian PUPR segera melakukan pekerjaan fisik normalisasi Sungai Bedera ini. Diharapkan, dengan normalisasi ini pengendalian banjir di kawasan Medan Helvetia dan Sunggal dapat diatasi, ujarnya Kadis PKP2R Endar Lubis. 


Sebagaimana diberitakan, saat pengosongan, Kamis lalu, sempat terjadi perlawanan dari pemilik bangunan karena pemberitahuannya mendadak. 
























×
Berita Terbaru Update