Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Minggu Lagi, 859 Kios Pasar Aksara di Medan Estate Dioperasikan

15 September 2022
Foto: Para Ibu-Ibu Pedagang Pasar, Aksara Sampaikan Keluhan Akses Jalan Masuk, Kamis(15) 9) /Tums
Medan,DP News         

Pasar Aksara di Jalan Mesjid, Medan Estate, Deliserdang dalam waktu 2 minggu ke depan sudah harus dioperasikan dengan jumlah kios 859 unit yang didukung saluran drainase dan pembuangan air serta genzet. 


Dirjen Cipta Karya Kemen- PUPR  Ir Diana Kusumastuti MT bersama Walikota Medan Bobby Nasution menyusuri tiap-tiap bagian bangunan yang memiliki sebanyak 859 kios tersebut termasuk  saluran drainase dan arah pembuangan air. 


Selanjutnya, rombongan meninjau kios-kios pedagang yang nanti digunakan untuk berjualan di bangunan berlantai 3 tersebut. Kemudian, mengecek los-los penjualan daging dan ikan yang dilengkapi dengan kran air guna memudahkan para pedagang untuk membersihkan baik barang, dagangan  maupun tempat dagangannya.


 Usai meninjau, Bobby Nasution mengatakan, kunjungannya bersama Dirjen Cipta Karya untuk melihat kesiapan Pasar Aksara baru. Sebelumnya, ungkapnya, di tahun 2021 lalu juga sudah pernah ditinjau saat pembangunannya masih sekitar 50 %.


Bobby Nasution mengungkapkan bahwa Pasar Aksara yang baru sudah selesai di bangun dan Pemko Medan melalui PUD Pasar Kota Medan telah selesai melakukan pengundian nomor kios bagi para pedagang. "Saya juga sudah minta ke Dirut PUD Pasar, maksimal dua Minggu dari sekarang, sudah bisa digunakan dan beroperasi," terangnya.


Di sela-sela peninjauan, Bobby Nasution juga berbincang dengan sejumlah pedagang yang hadir di sana. Pedagang yang umumnya kaum ibu itu meminta Bobby Nasution agar memperbaiki akses jalan baik dari dan menuju Pasar Aksara baru guna semakin mempermudah mereka untuk melakukan aktivitas.


"Iya, ibu-ibu, sabar ya. Ini wilayahnya Kabupaten Deli Serdang. Nanti, Insya Allah saya sampaikan ke Pak Bupati-nya ya, Bu. Tapi nanti kalau sudah mulai berdagang di sini, tolong dijaga, baik kebersihannya maupun fasilitas yang ada," harap Bobby. (Dlk/r) 
























×
Berita Terbaru Update