Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Ini Sumut Memiliki 65 SMK Keunggulan, Edy: Lahirkan Siswa Berprestasi.. .

28 September 2022
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi Saksikan Pata Siswa di SMK Keunggulan Sibolga,Rabu(28/9)/Tums
Medan,DP News

Gubsu Edy Rahmayadi resmikan delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan Zona I di Sumut maka Sumut kini memiliki 65 SMK Pusat Keunggulan.Kedelapan SMK Keunggulan tetsebut, yakni SMK Sibolga, Pematangsiantar, Indrapura, Marancar, Lumut, Panyabungan, Perdagangan dan Sinunukan. 


Kemajuan suatu bangsa ke depan ditentukan oleh kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan bukan melimpahnya SDA (Sumber Daya Alam). Karena itu, saya minta guru-guru dan para pemangku kepentingan lainnya untuk memprioritaskan dunia pendidikan ini. Dengan fasilitas yang dapat melahirkan siswa berprestasi.


Penegasan itu disampaikan Edy Rahmayadi saat meresmikan delapan SMK Pusat Keunggulan di halaman SMKN 3 Sibolga, Jalan Tukka Sibuluan Raya, Kota Sibolga,Rabu(28/9). 


Hadir dalam kegiatan ini, Direktur SMK Ditjen Pendidikan Wardani Sugiyanto, Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin Ali Murtopo Simbolon, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kadisnaker Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Forkopimda, para guru serta ribuan siswa SMK dan wali murid. 


Edy mengingatkan para Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah untuk tidak mengikutkan anak didik ke dalam politik. Karena tugas mereka hanyalah belajar untuk kemajuan bangsa ini ke depan. Potensi wilayah yang luas dan juga SDM yang banyak, merupakan bonus demografi untuk Sumut yang harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, agar potensi ini dapat di raih. 


Kadis Pendidikan Sumut Asren Nasution mengatakan, dengan diresmikannya delapan SMK Pusat Keunggulan ini, maka Sumut kini memiliki 65 SMK Pusat Keunggulan, yang diharapkan nanti siswa dari SMK ini akan memenuhi kebutuhan SDM dalam dunia industri. 


Selain meresmikan SMK Pusat Keunggulan tersebut, Edy Rahmayadi pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan 20 ribu benih ikan pada Kelompok Tani Sibolga, menyerahkan sertifikat industri dunia kerja pada guru dan bingkisan pada purna guru, serta menyerahkan beasiswa pada siswa terbaik.(Dlk/s) 
























×
Berita Terbaru Update