Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Gapura Medan Sudah Dirobohkan: Batas Kontrak Desember Nanti...

21 Oktober 2022
Foto: Gapura Batas Kota Sudah Dirobohkan, Jumat(21/10) 
Medan,DP News

Dua dari tiga Gapura 'Selamat Datang' ternyata sudah dibongkar dan rata dengan tanah.Tinggal Gapura Tuntungan yang belum disentuh pihak kontraktor.Jembatan Kampung Lalang yang merupakan batas Medan dengan Deli Serdang arah ke Binjai dan Jalan Sisingamangaraja sebagai batas Medan dengan Tanjung Morawa, Deli Serdang sudah dibongkar. 


Informasi di lapangan,dua gapura sudah dirubuhkan yaitu Gapura Kampung Lalang dan Amplas sedang Gapura Tuntungan segera menyusul dan tinggal menunggu waktu untuk dirubuhkan.


Pengerjaan proyek Gapura tersebut harus kejar tayang karena TA 2022 tinggal 2 bulan lebih.Sesuai data di LPSE Pemko Medan,Jumat(21/10) anggaran ketiga gapura tersebut dibebankan dalam APBD Pemko Medan yang dikelola Dinas PKP2R. 


Sementara itu,Kadis PKP2R Endar Sutan Lubis mengatakan pengerjaan gapura tersebut akan segera dilakukan dan ditargetkan selesai akhir Desember 2022. Untuk desain pembangunan gapura sendiri banyak perubahan dari sebelumnya. Arsiteknya model monokrom atau kekinian. 


Sebelumnya diberitakan,anggaran pembangunan Gapura Tuntungan mencapai Rp2, 5 M.Gapura di Medan Tuntungan akan mengangkat ciri khas Suku Karo dengan ornamen seperti replika Rumah Jabo, atau Soko Sopo Angin, Tumbuk Lada dan lainnya. 


Nantinya, juga akan dibuat kolam, air mancur dan taman yang bisa dimanfaatkan sebagai rest area sekaligus tempat bermain keluarga.Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update