Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Surat Himbauan Walikota Medan:10 Anak Terserang GgGAPA,6 Orang Warga Medan

21 Oktober 2022

 

Foto: Ini Surat Himbauan Walikota Medan Tentang Kewaspadaan Kasus GgGAPA, Jumat(21/10) 
Medan,DP News

Kasus Gangguan Ginjal Akut Atipikal (Atypical Progressive Acute Kidney Injury) Pada Anak ternyata sudah menerpa 10 anak dan dari jumlah tersebut 6 orang beralamat di Kota Medan.Untuk itulah, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution Medan mengeluarkan surat perihal Kewaspadaan Terhadap Kasus Gangguan Ginjal Akut Atipikal (Atypical Progressive Acute Kidney Injury) Pada Anak tertanggal 20 Oktober 2022.

Dalam surat tersebut, walikota minta para tenaga kesehatan untuk tidak meresepkan obat obatan dalam bentuk cairan/Syrup.

Kepada seluruh apotik untuk tidak menjual obat bebas terbatas dalam bentuk syrup. 

Khusus kepada para orangtua yang anaknya demam di rumah lebih kedepankan non farmakologis seperti kecukupan cairan dan kompres. 

Untuk itu perlu kewaspadaan para orang tua yang memiliki anak terutama Balita mengalami gejala penurunan volume air urine atau tidak ada uroie dengan gejala demam segera merujuk ke fasilitas kesehatan. 

Surat Walikota Medan tersebut sudah ditempelkan petugas Dinas Kesehatan saat melakukan pengawasan ke sejumlah apotik,Jumat(21/10) terkait larangan peredaran obat syrup untuk anak anak.

Selain dalam medsos Bobby Nasution juga sudah memasukkan surat himbauan tersebut. Pea/Redaksi























×
Berita Terbaru Update