Notification

×

Iklan

Iklan

Luhut Panjaitan Tinjau Venue Power Boat F1 di Balige,

15 Oktober 2022

Balige,DP News

Perhelatan kejuaraan dunia Power Boat F1 akan digelar Februari 2023 di Danau Toba.Ajang internasional ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023 dan akan diikuti oleh 18 pembalap dari berbagai negara.


Kejuaraan F1H2O merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia atau setara dengan balap mobil Formula One.


Untuk melihat kesiapan lokasi kejuaraan balap motor perahu pesisir tersebut,Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan bersama Bupati Toba Poltak Sitorus meninjau rencana pembangunan venue F1H20 yang dirancang Kemen-PUPR, Jumat(14/10). 


Dalam peta lokasi, Kemen-PUPR PUPR itu tertera rencana penataan arena dan kawasan pendukung hingga batas pantai Danau Toba. 


Bupati berharap semua pihak termasuk masyarakat Toba mendukung kejuaraan balap motor perahu di Danau Toba. 


Sebelumnya diberitakan,Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah ajang balap speed boat F1 H20 yang akan diselenggarakan di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023.F1 H20 Lake Toba Indonesia 2023 masuk dalam rencana pemerintah untuk meningkatkan sport tourism.


Ajang balap ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata serta perekenomian masyarakat Danau Toba karena event ini akan ditonton oleh 180 ribu orang.


F1 H20 Lake Toba Indonesia 2023 berpotensi besar jadi katalisator penerimaan ekonomi dan pemasukan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) setempat. 


"Event ini coba kita buat lima tahun kontraknya, sehingga akan membuat kehidupan di Danau Toba seperti di Mandalika, makin menarik." ujar Luhut saat penandatanganan kontrak, September lalu. 

Tanda H/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update