Notification

×

Iklan

Iklan

Proyeksi Pendapatan Medan Rp7,26 Triliun di RAPBD 2023 Mendapat Perhatian Fraksi PDIP DPRD Medan

17 Oktober 2022
Foto: Rapat Paripurna DPRD Medan Mendengar Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Medan,Senin(17/10)/Dolok S
Medan,DP News

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan menilai proyeksi pendapatan daerah Kota Medan Rp7,26 triliun lebih menunjukkan peningkatan dibanding tahun lalu Rp6,5 T lebih yang berarti mengalami kenaikan sebesar Rp 763.9 miliar lebih(11,75 persen).Peningkatan pendapatan daerah ini mendapat perhatian apalagi masih pandemi Covid-19. 


Demikian dibacakan juru bicara Fraksi PDIP DPRD Medan Robby Barus dalam pemandangan umum Fraksi terhadap RAPBD 2023 ya n g disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Medan,Senin (17/10).


Disisi lain, belanja daerah yang berkualitas adalah belanja yang dialokasikan berdasarkan prioritas pembangunan daerah yang dilakukan secara efisien, tepat waktu, transparan dan akuntabel.Oleh karena itu, kualitas belanja menunjukkan bahwa belanja daerah dilakukan secara tepat waktu dan tepat alokasi. 


"Prioritas belanja, juga harus mendapat dukungan para pemangku kepentingan di Daerah. Sehingga perencanaan dan penganggaran harus dilakukan secara akuntabel. Dari hal tersebut, maka diharapkan, belanja daerah akan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.


Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan ini Disambung lagi, memperhatikan tantangan dan resiko yang mungkin terjadi, Wali Kota Medan juga menjelaskan bahwa penyusunan R-APBD T.A 2023 merupakan sinergi atau bauran kebijakan Fiskal yang solid dan terukur, sekaligus APBD yang responsif, antisipatif, dan fleksibel.


Salah satu program yang perlu diperhatikan kata Robby penambahan kuota sebanyak 100 ribu jiwa kepesertaan BPJS PBI dan subsidi angkutan kota untuk dimasukkan dalam RAPBD TA 2023. Dolok S/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update