Notification

×

Iklan

Iklan

Sabtu Nanti, Regsosek Dimulai Kerahkan 400 Ribu Petugas

13 Oktober 2022
Foto: Sosialisasi BPS Untuk Pelaksanaan Regsosek
Medan,DP News

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dimulai, Sabtu(15/10) dengan mengerahkan 400 ribu petugas pendata.Partisipasi aktif seluruh masyarakat Indonesia dibutuhkan demi suksesnya kegiatan tersebut. 

Masyarakat diharapkan mau berpartisipasi dan memberikan jawaban yang sesuai, benar, dan jujur.Kalau jawaban sesuai fakta, maka data Regsosek akan berkualitas, sehingga program perlindungan sosial akan tepat sasaransasaran, Sekretaris Utama BPS, Atqo Mardiyanto. 

Sebelumnya,BPS mengundang humas kementerian/lembaga, pengelola media sosial kementerian/lembaga, serta media massa yang memiliki peranan sama pentingnya dalam penyebarluasan informasi mengenai kebijakan maupun program pemerintah. 


Diharapkan humas pemerintah dan insan media dapat mendukung Pendataan Awal Regsosek dengan menyebarluaskan informasi melalui media massa dan kanal komunikasi yang dimiliki instansi pemerintah, sebagai agen sosialisasi di lingkungan terdekat, serta penerimaan para petugas Regsosek. 


Sekitar 400 ribu petugas Regsosek diterjunkan dan dilengkapi kepesertaan jaminan perlindungan tenaga kerja dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Sementara itu,BPS Sumut,Kamis(13/10) terus sosialisasikan kepada masyarakat dan udah merampungkan persiapan di seluruh kabupaten/kota.

Rahmat K/Redaksi























×
Berita Terbaru Update