Notification

×

Iklan

Iklan

USU Ranking 12 Tingkat Nasional dan Pertamakali Masuk Peringkat WUR

20 Oktober 2022
Foto: Sidang Terbuka Dies Natalis ke-70 USU,Kamis(20/10) di Auditorium USU/M Syaiful
Medan,DP News

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan saat ini untuk tingkat nasional,USU berada di peringkat 12 universitas terbaik.Sedangkan di QA World University Ranking (WUR) 2021 kampus ini masuk ke peringkat 1.201+ dan merupakan pertama kalinya USU masuk ke dalam ranking bergengsi tersebut.


Hal itu disampaikan Rektor USU  Muryanto Amin usai Sidang Terbuka Dies Natalis ke-70 USU di Auditorium USU Jalan Dr Mansyur, Medan (20/10).Dies Natalis USU mengusung tema ‘Towards Entrepreneurial University’ dengan tagline kreasi, inovasi dan prestasi. 


Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi dorong USU terus mencetak SDM  unggul,bukan hanya sekadar akademik tetapi juga memiliki karakter dan akhlak yang baik.


Menurut Edy Rahmayadi, USU sebagai salah satu universitas tertua di Sumut telah banyak melahirkan SDM yang mumpuni. Di era digital saat ini, USU diharapkan terus melakukan pengembangan untuk mencetak mahasiswa yang mampu membantu menyelesaikan persoalan bangsa dan kesejahteraan rakyat.


“Banyak mahasiswa yang cerdas secara akademik, tetapi akhlak dan karakter belum tentu, ini harus seimbang untuk membangun bangsa kita, mereka harus punya hati nurani,” kata Edy Rahmayadi usai menghadiri 


 Rahmayadi berharap tema tersebut bisa diimplementasikan dan mendorong USU mencetak entrepreneur handal, mengingat tantangan perekonomian yang semakin berat ke depannya.


Fies Atalis USU ini dihadiri secara virtual Presiden RI Joko Widodo secara virtual apresiasi kontribusi USU seraya berharap Dies Natalis ke-70 ini bisa menjadi momentum USU menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. M Syaiful/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update