Notification

×

Iklan

Iklan

Asahan Rawan Banjir Kiriman,Posko Penanggulangan Bencana Alam Disiagakan

17 November 2022

 

Foto: Posko Penanggulangan Bencana Alam Wilayah Kabupaten Asahan,Kamis(17/11)/Yusa
Asahan, DP News

Curah hujan yang tinggi ini masih berpotensi turun sebagaimana prediksi BMKG yang memperkirakan curah hujan masih akan tinggi sampai dengan bulan Januari 2023.Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan, mitigasi, dan kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak cuaca ekstrim dan curah hujan berlebih saat ini sebagai langkah pengurangan risiko bencana karena belakangan ini sebahagian wilayah Asahan sedang dilanda banjir. 


Dalam kaitan ini, Bupati Asahan H Surya, BSc menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Asahan agar meningkatkan kesiapsiagaannya dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.


Sebagaimana diketahui,secara geografis Kabupaten Asahan merupakan wilayah hilir dari kabupaten lain seperti Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Toba. Kondisi tersebut menjadikan Kabupaten Asahan rawan mendapat banjir kiriman dari daerah yang berada di Hulu, terlebih bila curah hujan di daerah tersebut juga cukup tinggi.


Saat Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Wilayah Kabupaten Asahan,bupati menyerahkan alat bantuan kepada personil secara simbolis serta melakukan peninjauan di Pisko dan dapur umum Penanggulangan Bencana Kabupaten Asahan didampingi unsur Forkopimda. Yusa/ Redaksi
























×
Berita Terbaru Update