Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Asahan Berangsur Surut:Sebagian Warga Pulang ke Rumah,SebagianMasih di Tenda Pengungsian

13 November 2022
Foto: Sebagian Warga Sudah Pulang ke Rumah Namun Sebagian Lagi Masih Ngungsi di Tenda Pengungsian Yang Didirikan BPBD Asahan,Minggu(13/11)/
Asahan,DP News

Kondisi terkini dampak banjir di Asahan dilaporkan sebagian warga sudah pulang ke rumahnya namun sebagian lagi masih ngungsi di tenda pengungsian ataupun rumah kerabat dan tempat lainnya.


Para warga pengungsi korban banjir di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut,Desa Simpang Empat dan Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat merasa lega karena tenda pengungsian sudah dipasang BPBD Asahan.Secara berangsur para pengungsi,sejak Sabtu dan Minggu(13/11) sudah mendatangi tenda pengungsian. 


Tenda pengungsi di lokasi sebagai tempat sementara masyarakat yang terdampak dan sudah dipasang, Sabtu kemarin.BPBD telah menempatkan beberapa tenda yang berasal dari BPBD, Dinas Sosial, PDAM Tirta Silau Piasa serta PMI Kabupaten Asahan di beberapa desa yang terdampak banjir.


BPBD juga telah mengalokasikan pemenuhan kebutuhan dasar keperluan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik yang telah dibuka dapur umum dan tenda-tenda pengungsian. 


Saat ini kondisi banjir yang terjadi berlangsung secara dinamis dimana ada beberapa wilayah yang telah surut dan pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing dan ada juga di beberapa wilayah masih terendam banjir, kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan,SE. 


bersama dengan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Asahan, Dinas Sosial Kabupaten Asahan dan Kementerian Sosial RI melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Desa Simpang Empat dan Desa Sei Dua Hulu yang berada di Kecamatan Simpang Empat,Sabtu.


Bupati Asahan instruksikan BPBD Asahan untuk siap siaga menghadapi permasalahan banjir yang melanda beberapa desa dengan turun langsung mengevaluasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut.


BPBD  Asahan senantiasa berkoordinasi dengan Camat dan Kades/Lurah di wilayah terdampak maupun dengan stakeholder lainnya agar penanganan dampak banjir dapat diminimalisir dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. zYusa) Redaksi


























×
Berita Terbaru Update