Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi Gerindra Minta Pemko Medan Jangan Pakai Kontraktor Amatiran Bangun Infrastruktur ...

22 November 2022
Foto: Suasana Rapat Paripurna DPRD Medan Saat Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Fraksi
Atas R-APBD TA 2023,Selasa(22/11)/Dolok
Medan,DP News

Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan minta Pemko Medan tidak memakai kontraktor yang tidak profesional atau amatiran mengerjakan proyek infrastruktur karena dapat menimbulkan dampak buruk dan kemacetan bagi masyarakat Kota Medan.Pemko Medan harus benar benar fokus dan serius dalam mengatasi infrastruktur di kota Medan dan harus memiliki strategi jitu.


Selain itu, Fraksi Partai Gerindra minta setiap OPD dapat mengembangkan potensi PAD sebab potensi PAD Kota Medan masih jauh dari pang ditargetkan.Target itu bisa tercapai jika seluruh OPD benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerja maksimal membuat terobosan-terobosan baru dengan kegiatan yang inovatif dan kreatif.


Hal itu disampaikan Dedy Akhsyari Nasution saat membacakan pendapat akhir Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan tentang R-APBD Kota Medan TA 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD, Selasa (22/11). 


Pada kesempatan itu, Fraksi Gerindra mendukung walikota Medan agar mengevaluasi OPD yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya dalam penggalian PAD karena kami melihat masih banyak OPD dengan sengaja membiarkan pos-pos yang rendah pendapatannya.Hal ini tentunya sangat berpengaruh nantinya terhadap target R-APBD Tahun 2023 ini. 


Selain itu, sambung Dedy lagi, Fraksi Gerindra meminta agar Pemko Medan untuk mempersiapkan program-program segara matang terhadap tantangan dan risiko baru perekonomian global, seperti pelemahan perdagangan global, kecenderungan inflasi meningkat, perlambatan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja yang menurun disebabkan adanya krisis pangan, energi dan ekonomi yang akan menerpa sebagian besar negara di dunia di tahun yang akan datang.


Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD MedanHasyim SE didampingi para wakil ketua Rajuddin Sagala, Ihwan Ritonga dan H Bahrumsyah. 


Dalam pendapat akhirnya,Fraksi Partai Gerindra menerima dan menyetujui R-APBD menjadi APBD TA 2023 dengan posisi Pendapatan Rp7, 1 T lebih dan Belanja Daerah Rp7, 8./T lebih. Dolok S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update