Notification

×

Iklan

Iklan

Satpol PP Sumut Terpaksa Bacakan SP II Saat Aksi Blokade Jalan di Bumi Perkemahan Sibolangit

09 November 2022
Foto: Aksi Blokade Warga di Bumi Perkemahan Sibolangit Terkait SP II Dari Satpol PP Sumut, Rabu(9/11)
Medan,DP News

Menyusul aksi blokade penggarap yang memacetkan arus lalu lintas di kawasan Bumi Perkemahan Sibolangit, Kasat Pol PP Sumut Mahfullah P Daulay memberi penjelasan secara virtual di laman Info Sumut. 

Dalam penjelasan tersebut, Maffullah mengatakan bahwa Tim Terpadu Penertiban Bumi Perkemahan menjadwalkan penyampaian SP(Surat Peringatan) II kepada para penggarap agar mengosongkan lahan di Bumi Perkemahan Sibolangit.


Seyogianya,sesuai prosedur surat peringatan itu akan disampaikan secara door to door namun masyarakat sudah berkumpul membuat blokade sehingga momen tersebut dilakukan dengan membacakan surat peringatan kedua melalui pengeras suara. 


"Capaian tujuan untuk menyampaikan surat peringatan kedua sudah terlaksana dengan disaksikan pejabat pemerintah setempat dari kecamatan dan desa" tandas Mahfullah, Rabu(9/11). 


Selanjutnya,7 hari ke depan akan disampaikan tahapan penyampaian SP III untuk kembali mengingatkan penggarap mengosongkan lahan sebelum diambil tindakan tegas berupa pembongkaran.


Sebagaimana diberitakan,aksi blokade jalan di kawasan Bumi Perkemahan Sibolangit membuat arus lalu lintas macet total saat Satpol PP Sumut mau menyampaikan surat peringatan kedua kepada para penggarap di Bumi Perkemahan Sibolangit.Karena masyarakat sudah berkumpul dan melakukan aksi blokade dan membentangkan sejumlah spanduk makan petsonil Satpol PP Sumut terpaksa membacakan dengan menggunakan alat pengeras suara. Tim DP/Redaksi























×
Berita Terbaru Update