Notification

×

Iklan

Iklan

HGN ke-77 di SDN 2 Nainggolan: Bagi Bagi Kue Kepada Para Murid

25 November 2022
Foto: Peringatan HGN ke-77 di SDN 2 Nainggolan,Para Guru Kenalan Ulos dan Tersedia Kue Ultah, Jumat (25/11) /Mangapar L
Samosir,DP News

Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun di SDN 2 Nainggolan,Kecamatan NainggolanSamosir berlangsung dengan penuh haru  rasa suka cita ketika lagu Hyimne Guru berkumandang,Jumat (25/11).Kepsek SDN 2 Nainggolan Engli Situmorang,Spd berpesan kepada para guru untuk menyukseskan merdeka belajar dan berinnovasi ,berjuang,bersatu bergotong royong ke depan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan.


Lebih lanjut Engli menyampaikan saat anak didik  Kelas 6 mengisahkan pengalaman dalam proses ajar mengajar di sekolah kita ini ,dimana sejak menjadi anak didik kami ,saya melihat dan evaluasi bahwa itu yang kamu lakukan  selama 6 tahun.


Apalagi anak anak kami sampai meneteskan air matanya ,saya sendiri dan juga bapak ibu guru kalian ikut merasa  terharu kepada kalian.Apakah yang diperbuat bapak dan ibu guru  selama mengikuti proses ajar mengajar di kelas itu bukan sebagai hukuman tapi itulah sebagai wujud dari kecintaan kami agar kalian disiplin dan sungguh sungguh menimba ilmu kelak berguna bagi bangsa ini.


Lebih lanjut Kepsek menyampaikan diammbil kesimpulan dari yang kemarin itu untuk kelas VI sudah ada tanda tanda mulai perubahan .Dan saya sudah berjalan 5 tahun diberi kepercayaan oleh pimpinan ,sebagai pimpinan disekolah kita ini. 


Saat kemarin itu ada yang meneteskan air mata tentang perjuangan para guru,walaupun ada bapak ibu guru yang menghukum kalian api kalian sebutkan tidak ada rasa dendam.


Itulah sebabnya pada pagi hari ini kita memperingati hari pendidikan Nasional.Maka untuk itu kepada anak didik kami tolong kita tingkatkan berinnovasi tentang kurikulum merdeka sekarang ini ,kalau saya lihat sekarang sudah banyak kemajuan,tutupnya.


Usai menyampaikan bimbingan dan arahan dilanjutkan pembacaan pidato menteri pendidikan ,ikrar guru,doa dan pemotongan kue hari guru Nasional ke 77 Tahun oleh kepala sekolah didampingi para guru dan dilanjutkan dengan pembagian kue kepada para siswa. 


Diakhir acara ini dalam kesempatan tersebut diwarnai dengan acara Ultah ke-9 salah seorang siswa Kelas IV Ponsa Parhusip ke ( 9 ) Tahun dirayakan saat Hari Guru Nasional ke-77.Mangapar L/Redaksi























×
Berita Terbaru Update