Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Medan Rekrut 65 Ribuan Petugas Penyelenggara Pemilu 2024

22 November 2022
Foto: Jadwal Seleksi Calon PPK se-Kota Medan, Selasa(22/11)/Dolok S
Medan, DP News

KPU Medan memberi kesempatan kepada warga kota untuk terlibat menjadi petugas penyelenggara Pemilu 2024 mulai dari Pantarlih, KPPS, PPS dan PPK. Saat ini sedang berlangsung seleksi calon anggota PPK yang pendaftaran hingga 29 November nanti. 


Anggota KPU Medan Edy Suhartono, Selasa(22/11) merinci untuk PPK  105 orang, PPS 453 orang, KPPS 45.500 orang dan Pantarlih 6.500 orang. 


Untuk memudahkan informasi pendaftaran di segala tingkatkan kata Edy bisa diakses melalui website Siakba.kpu.go.id.


Sementara itu Koordinator Divisi SDM, Litbang dan Organisasi KPU Sumatera Utara (Sumut), Mulia Banurea, mengatakan total petugas ad hoc yang akan direktur mencapai 352.138 petugas, 

 

Mulia mengatakan, secara rinci KPU akan merekrut 2.275 orang untuk PPK dan sebanyak 18.330 orang PPS, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 331.533 orang.


Selain itu,mengenai pendaftaran PPK se-Kors Medan sedang berlangsung dan diingatkan para pelajar selalu aktif cek emailnya manatau ada perbaikan data. 


Hari pertama,pendaftaran PPK di Kota Medan tercatat sudah 137 orang pendaftar melalui aplikasi SIAKBA.Anggota KPU Medan Edy Suhartono melaporkan bahwa proses pendaftaran PPK sejauh ini berjalan dengan baik, dan masyarakat juga antusias mengikuti proses rekrutmen ini terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar di hari pertama pendaftaran PPK. 


Beberapa orang calon pendaftar juga mendatangi kantor KPU Kota Medan untuk berkonsultasi mengenai penggunaan SIAKBA kepada Tim Helpdesk KPU Kota Medan. 


Pengumuman pendaftaran PPP ditandatangani Ketua KPU Medan Agussyah Damanik,Minggu yang menyebutkan pendaftaran mulai 20-29 November nanti.Dolok S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update