Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Sabtu Depan,Perubahan Arus Lalin di 12 Ruas Jalan: Sosialisasi Belum Terlihat di Lapangan...

12 November 2022
Foto: Nama 12 Ruas Jalan Bakal Mengalami Perubahan Arus Lalu Lintas

Medan,DP News

Satu minggu lagi, 12 ruas Jalan di Kota Medan bakal mengalami perubahan arus lalu lintas.Demi menghindari kemacetan di Kota Medan, perubahan arus lalu lintas akan diberlakukan di 12 titik yang direncanakan mulai,Sabtu(19/11) depan. 


Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan mengubah arus lalu lintas di beberapa jalan di inti Kota Medan.Setidaknya ada 12 jalan yang akan mengalami perubahan arus lalu lintas.


Sementara itu,Walikota Medan Bobby Nasution sudah menayangkan rencana perubahan arus lalu lintas tersebut lengkap dengan sket perubahan arus lalu lintas di laman medsosnya sejak beberapa hari lalu. 


Namun pengamatan di lapangan, pihak Dinas Perhubungan belum terlihat mensosialisasikan nya di lapangan. Sejauh ini belum terlihat adanya papan informasi di lapangan padahal waktunya tinggal satu minggu. 


Perubahan arus lalu lintas tersebut akan dilakukan secara permanen. Sebab, Pemkot Medan berencana akan mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di daerah Kesawan.


Sebelumnya,Kadishub Iswar Lubis menyebutkan, Jalan Perniagaan juga nantinya akan diperuntukkan untuk pejalan kaki atau pedestrian. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk mengatur ulang arus lalu lintas di inti kota.

Peta Perubahan Arus Lalin di Medan

Iswar mengungkapkan pihaknya belum memasang rambu-rambu lalu lintas terkait dengan perubahan arus lalu lintas tersebut. Rambu-rambu tersebut nantinya akan terpasang sehari sebelum penerapan perubahan arus lalu lintas tersebut.


Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan baru tersebut. Dia berharap masyarakat tidak panik.


Sementara itu, pengamatan di lapangan belum ada tanda tanda bakal dilakukan perubahan arus lalu lintas misalnya di Jalan Monginsidi dan Jalan Patimura.Bahkan, masyarakat dan pengendara yang ditanyai di lapangan beli mendapat informasi bakal ada perubahan arus lalu lintas. 


Mengenai persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat,Kadishub Medan Iswar Lubis dicoba konfirmasi melalui WhatsApp belum bersedia memberi penjelasan kepada wartawan DP News. Tumpal S/Redaksi





























×
Berita Terbaru Update