Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Unimed Wisuda 1.271 Lulusan Secara Daring

23 November 2022
Foto: Rektor Unimed Wisuda 1271 Lulusan Secara Daring,Rabu (23/11) di Biro Rektor Unimed/Syaiful
Medan,DP News

Sebanyak 1.271 orang lulusan Universitas Negeri Medan (Unimed) diwisuda,Rabu (23/11).Acara wisuda yang berlangsung daring ini, digelar di Biro Rektor Unimed.Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM M Kes berharap lulusan dapat segera mendapatkan pekerjaan serta terus mengupgrade ilmu yang dimiliki dan mengaktualisasikannya kepada masyarakat.


“Saya ingatkan agar lulusan atau alumni selalu berupaya menjaga nama baik Unimed. Bukan sebaliknya membalikkan opini yang dapat merendahkan wibawa dan martabat Unimed,” kata Syamsul.


Syamsul juga berpesan, lulusan segera mengambil peran untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Wisuda, sambung Syamsul, bukanlah akhir dari pendidikan, karena itu lulusan harus tetap belajar dan meningkatkan kualitas dirinya.


Sementara itu, Ketua Senat Unimed Prof Syawal Gultom menjelaskan, pendidikan hanyalah salah satu sarana untuk membuka kesadaran. Menjadi terdidik, kata Syawal, berarti menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya. Syawal menambahkan, salah satu indikator negara kaya adalah jika memiliki universitas-universitas yang hebat. Bila universitasnya miskin, tidak mungkin negara itu akan menjadi kaya.


“Karenanya Unimed harus mampu menjadi pelayan publik, karena melayani dan bermanfaat merupakan bentuk peradaban tertinggi. Pendidikan harus mampu membuka kesadaran itu,” kata Syawal.


Adapun lulusan yang diwisuda  terdiri dari 74 orang dari Program Pasca Sarjana), 197 (Fakultas Ilmu Pendidikan), 221 (Fakultas Bahasa dan Seni/FBS), 143 (Fakultas Ilmu Sosial), 249 (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), 127 (Fakultas Teknik), 63 (Fakultas Ilmu Keolahragaan) dan 197 Fakultas Ekonomi).


Sedangkan wisudawan berprestasi antara lain, Donna Helen Rajagukguk (Program Pasca Sarjana, IPK 4.00), Trya Syaharani (FBS 3,97), Dwikili (FIS, 3,97), Bertha Oktavika (FMIPA, 3,88), Indah Rhena Shalma (FIK 3,84), Raihan Nuha (FIK 3,64) Gabrielia Fatma (FT 3,65),  Nico Andrianus (D-3/Teknik Sipil 3,00), Raihan  Nuha Agata (Ilmu Keolahragaan 3,64), Indah Nurdilla K (Pendidikan Ekonomi 3,87).Syaiful/Redaksi























×
Berita Terbaru Update