Notification

×

Iklan

Iklan

Sabet 84 Medali Emas,Kontingen Medan Juara Umum Porprovsu Disusul Deliserdang 20 Medali Emas

05 November 2022
Foto: Kontingen Kota Medan Juara Umum Porprovsu XI Tahun 2022,Piala Bergilir Diterima Walikota Medan Bobby Nastion Dari Gubsu Efy Rahmayadi,Sabtu(5/11) /Tums
Deliserdang,DP News

Kontingen Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum Porprovsu 2022 dengan raihan 84 medali emas, 45 perak dan 41 perunggu. Selain itu, Kota Medan juga berhasil menjadi juara umum 10 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Sumut 2022.


Posisi kedua ditempati Deliserdang dengan 20 emas, 45 perak dan 41 perunggu, disusul Kota Binjai dengan 18 emas, 25 perak dan 28 perunggu dan posisi keempat Kabupaten Karo dengan 16 emas, 23 perak dan 28 perunggu.


Penyerahan trofi, piagam serta trofi bergilir diserahkan langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Walikota Medan Bobby Afif Nasution. Bobby Afif Nasution berharap di Porprov berikutnya Kota Medan bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini.


Saat penutupan Porprovsu,Edy Rahmayadi minta para bupati/walikota se-Sumut mengevaluasi pembinaan atlet-atletnya. Ini bertujuan untuk mengembangkan sektor olahraga Sumut menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumahnya.


Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut, Sabtu (5/11) di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang. Selain untuk pengembangan atlet, dia berharap Porprov Sumut 2022 menjadi bahan evaluasi setiap daerah.


“Saya minta dengan segala hormat beritahu bupati/walikota masing-masing hasil yang kalian dapat di sini agar menjadi bahan evaluasi pimpinan, kita ingin olahraga di Sumut terus berkembang dan maju menuju PON 2024,” tegas Edy Rahmayadi, yang menjadi pembina saat upacara penutupan Porprov Sumut 2022.Syaiful/Redaksi



























×
Berita Terbaru Update