Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Samosir Magdalena Sitinjak Apresiasi Capaian UHC 97,7 Persen di Samosir

25 Januari 2023

 

Foto: Piagam Penghargaan UHC Diterima Bupati Samosir Vandiko T Gultom Disaksikan Anggota Komisi I DPRD Samosir Drg Magdalena Sitinjak, Rabu(25/1) di Aula Kantor Bupati Samosir,Rabu(25/1).

Samosir, DP News

Anggota Komisi I DPRD Samosir drg. Magdalena Sitinjak apresiasi capaian UHF Kabupaten Samosir.Capaian ini juga berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara legislatif dan eksekutif dalam upaya peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan selama 3 Tahun terakhir yakni Tahun 2020 sebesar 78 %, Tahun 2021sebesar 84 % dan Tahun 2022 mencapai 97,7 %.


Hal itu disampaikan drg Magdalena Sitinjak, anggota DPRD Samosir dari Fraksi Partai Nasdem di Dapil 2 Samosir meliputi Simanindo, Onanrunggu usai  menyaksikan penyerahan Piagam Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Kabupaten Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir,Rabu (25/01) .


Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Utara dan Aceh dr. Mariamah M.Kesmenyampaikan bahwa dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, baru 9 Kabupaten/Kota yang sudah mencapai UHC, termasuk di dalamnya Kabupaten Samosir.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST menyampaikan dalam program Pemkab Samosir, pemenuhan peningkatan pelayanan kesehatan merupakan program unggulan dan prioritas pada periode 2021-2024. 


"Kami selalu berupaya dan berkomintemen mempercepat memberikan pelayanan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Samosir"ujarnya.


Belum dua tahun kepemimpinan Vandiko-Martua, Kabupaten Samosir sudah mencapai UHC yang merupakan bukti sinergitas, kolaborasi dan kerja keras dari seluruh stakeholder, termasuk BPJS Kesehatan hingga bisa mencapai 97,7 persen.Henry /Redaksi























×
Berita Terbaru Update