Notification

×

Iklan

Iklan

Dibalik Pelantikan 102 Pejabat Pemko Medan: 4 Kadis 'Degredasi' Menjadi Kepala Bidang,Kadis P2K dan Kadis PMPTSP Kosong.......

05 Januari 2023
Foto: Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Eselon II dan III Pemko Medan,Senin(2/1) di Halaman Dalam Kantor Walikota Medan/Tums

Medan,DP News

Dibalik pelantikan 102 pejabat Eselon II dan III, Senin lalu ternyata mengulang kembali sejarah kepala dinas 'degredasi' menjadi kepala bidang.Tercatat 4 orang yang sebelumnya menjabat kepala dinas/badan saat pelantikan justru menjadi kepala bidang antara lain Kadis P2K,Kaban Kesbangpol,Kadis Perindustrian dan Kadis Lingkungan Hidup. 


Mantan Kadis P2K dan mantan Kaban Kesbangpol menjadi Kabid di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, mantan Kadis Perindustrian menjadi Kabid di Badan Inovasi Daerah dan mantan Kadis Lingkungan Hidup menjadi Kabid di Dinas Ketapang,Pertanian dan Perikanan. 


Selain itu dengan merger 12 OPD menjadi 5 OPD, tercatat 2 orang mantan Kadis tidak dapat jabatan yakni mantan Kadis Kebudayaan, kelahiran Desember 1963 dan mantan Kadis Pertanian dan Perikanan Medan, kelahiran Mei 1963.


Sebelumnya,pertengahan Tahun 2021 lalu,ada 2 kepala dinas yang 'degradasi' yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kadis Pemberdayaan Perempuan. 


Saat pelantikan,Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas birokrasi kami telah melakukan perampingan komposisi beberapa dinas, dan hari ini pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi telah resmi dilantik.


Saya berharap semua bisa menjalankan amanah dengan baik, melayani masyarakat secara maksimal berdasarkan bidang masing-masing.


Bekerja dan susun waktu pengerjaannya dengan sebaik-baiknya, supaya dapat selesai sesuai target yang kita sepakati.Sebagaimana sumpah yang diikrarkan, jika dalam 3 bulan ada program yang tidak sesuai target atau target belum tercapai, maka akan ada evaluasi, rotasi dan mutasi.

Sementara itu dengan pelantikan Senin dan Rabu laku, ada 2 jabatan Kadis yang kosong antara lain Kadis P2K dan Kadis PMPTSP. Keterangan yang dihimpun bahwa sampai, Kamis(5/1) kedua dinas tersebut belum dihunjuk pejabat defenitif ataupun Plt Kadis. Tumpal S/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update