Waket Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan Antonus Tumanggor 'Jemput Bola' di Dapil 1


Medan,DP News
Berbagai  keluhan dan pengaduan warga masyarakat terkait usulan perbaikan dan pengaspalan Jalan di daerah pemilihannya, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos akhirnya turun langsung meninjau kelokasi yang diusulkan oleh warga untuk segera di perbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Medan, Selasa (4/2).
Didampingi Benny,pegawai  dari Dinas PU Medan,Anggota DPRD Medan dari Fraki partai Nasdem , Antonius D. Tumanggor, disambut hangat warga yang dikunjunginya. Adapun rute-rute yang ditinjau langsung oleh Wakil rakyat dari Dapil 1 meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru ini, antara lain Jalan Tapanuli, Jalan Danau Melintang Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Gang Beringin/Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta dan Jalan Mesjid dan Jalan Sempurna kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia.
Sambil membawa alat pengukur Jalan, petugas PU Medan mengaku akan segera menindak lanjuti surat permohonan pengaspalan jalan yang sudah diusulkan oleh masyarakat sejak Tahun 2019 lalu.
Antonius Devolis Tumanggor kepada warga masyarakat yang ada di Jalan Gaperta Ujung Gang Beringin Kelurahan Tanjung Gusta mengatakan sebagai bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat dari dapil I, Dirinya merasa perlu untuk menampung aspirasi masyarakat apalagi menyangkut perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase.
” Karena ini adalah bagian saya yang dipercaya duduk di Komisi 4 yang membidangi infrastruktur dan pembangunan. Saya sudah berkoordinasi dengan Plt.Dinas PU Medan dan mudah-mudahan apa yang Bapak dan Ibu usulkan untuk pengaspalan Jalan dan perbaikan drainase segera akan di tindaklanjuti,”kata Antonius.
Wakil Ketua dari Fraksi NasDem DPRD Medan ini juga merasa miris saat mendengar pengakuan dari perwakilan warga Gg.Beringin, yakni Pak Manurung, Pak Sihotang, Pak A.Simarmata beserta Pak Eben Nahot Sinaga selaku Kepling IV Kelurahan Tanjung Kusta dimana menurut warga sudah sepuluh tahun (10 tahun) Gang Beringin tidak pernah disentuh pengaspalan oleh pemerintah Kota Medan. Selain itu, kondisi jalan gang yang sempit membuat warga semakin resah dan berharap Pemko Medan menutup dengan cor semen bagian atas drainase agar Jalan semakin lebar dan kenderaan seperti mobil dapat melintas berpapasan.
” Kita mendengar keterangan dari warga bahwa, selama ini perbaikan jalan hanya dilakukan oleh dana partisipasi warga setempat, sementara kita ketahui ada dana desa dari pemerintah untuk dilakukan memperbaiki infrastruktur jalan ukuran 3 sampai 4 meter,” terangnya.
Kepala Lingkungan 4, Eben Nahot Sinaga kepada wakil rakyat dari Partai NasDem Kota Medan ini mengaku sudah sejak lama mengusulkan kepada Dinas PU Medan agar Jalan Tanjung Gusta Ujung Gg.Beringin diperbaki dan di aspal, namun tidak pernah terealisasi.
” Kami berharap dengan hadirnya anggota DPRD Kota Medan ketempat ini, secepatnya Jalan ini segera di perbaiki dan di aspal,” harap Kepling 4 tersebut.
Sementara itu di Jalan Pasar 1 Gg.Mesjid Kelurahan Cinta Damai, A.Simanungkalit ketika ditemui oleh Antonius Devolis Tumanggor mengaku saat ini mereka sangat butuh agar Jalan Mesjid yang kebetulan ada berdiri rumah ibadah yakni gereja Katolik segera di aspal.
” Kami sudah bermohon kepada dinas PU Medan agar jalan Mesjid ini dapat segera di aspal, karena masih tanah dan jika hujan akan berlumpur, jika kemarau abunya juga banyak dan mengganggu pernapasan,” ujar tokoh masyarakat di Jalan pasar 1 ini.
Antonius Tumanggor menjelaskan, kehadirannya ke tempat itu memang sengaja dan didampingi oleh pegawai dari Dinas PU Medan agar apa yang sudah ditinjau segera di upayakan untuk diperbaiki secepatnya.
” Kita upayakan agar secepatnya jalan Mesjid dan Jalan Sempurna segera di aspal, makanya kita bawa langsung petugas dari dinas PU Medan,” terang Antonius.
Mendengar keterangan yang diutarakan politisi dari Partai NasDem ini, warga pun sangat gembira dan mendoakan agar wakil rakyat dari dapil 1 ini tetap dan selalu ingat memperjuangkan aspirasi warga yang ada di kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia. (Rd).