Konfercab GAMKI Samosir,Rapidin Simbolon: Tingkatkan Kolaborasi Kegiatan Kepemudaan Mendukung Program Pemerintah...

Samosir,DP News
Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM secara resmi buka Konfrensi Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI) ke-6 Kabupaten Samosir,Kamis(20/8) di Hotel Sitiotio Kelurahan Siogungogung Pangururan.
Rapidin berpesan melalui Konfercab GAMKI saat ini agar dapat memberikan tujuan dan pergerakan positif dalam pelaksanaan program kerja.Sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan, Rapidin Simbolon mengharapkan, semoga GAMKI dapat menjadi contoh dan pelopor terhadap organisasi kepemudaan yang lain.
"Saya berharap agar GAMKI bisa terus berkolaborasi dengan mendukung program pemerintah melalui kegiatan kepemudaan. Tentunya hal ini GAMKI dapat berkontribusi terhadap tugas pemerintah dalam menjaga dan membangun demi kemajuan Samosir," ungkap Rapidin Simbolon.
Senada, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST menyampaikan pesan singkat, agar secara bersama-sama dan semangat dalam memberikan kontribusi mengisi pembangunan Kabupaten Samosir.
"Kami menaruh harapan besar pada GAMKI, agar dalam organisasi ini dapat menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik," tandas Saut.
Ketua Caretaker GAMKI Samosir Renaldi Naibaho yang juga anggota DPRD Samosir yang diusung partai PDIP ini,dalam laporannya menyampaikan Konpercab GAMKI Samosir ke-6 ini dihadiri puluhan pengurus DPC dan PAC yang dibentuk Caretaker.
Renaldi berharap Konferensi Cabang GAMKI ini berjalan lancar dan sukses sehingga nantinya terpilih kepengurusan DPC GAMKI Samosir yang mampu meneruskan kepemimpinan organisasi kepemudaan yang berbasis keagamaan ini.
Ditambahkan Ketua DPC GAMKI Samosir masa bakti 2015-2018, Tumpal Siregar secara singkat memaparkan awal mula hadirnya organisasi berbasis Kristen itu di Samosir.Dua periode memimpin, Tumpal Siregar mengatakan GAMKI Samosir banyak melaksanakan kegiatan sekaligus ikut serta pada pembangunan daerah dan kritis terhadap penyelenggara pemerintahan.
Walaupun banyak kegiatan telah dilakukan namun kami juga mengaku masih banyak kekurangan dalam kepemimpinan kami. Untuk itu saya berharap pada pemimpin baru nantinya bisa lebih baik dari sekarang,katanya.
Terakhir, Konpercab yang sekaligus dirangkai pelantikan DPC GAMKI Samosir ini dihadiri Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara yang diwakili Sekretaris,Alfan Sihombing.Alfan berharap agar pengurus DPC GAMKI Samosir yang nantinya terpilih dalam Konpercab ini menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas intelektual muda.
Posisi itu hendaknya dipahami oleh seluruh anggota sebagai suatu tuntutan untuk turut serta dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.
"Mari bersama bersinergi dan berkontribusi memberikan ide-ide/masukan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan visi misi berlandaskan kasih, peduli dan bermartabat serta bermakna bagi masyarakat," pungkasnya.
Konpercab dan pelantikan DPC GAMKI Kabupaten Samosir ini turut dihadiri Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST,KapolresSamosir diwakili Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung, perwakilan Kajari Samosir, Pinda M Naibaho.
Hadir pula para pengurus DPC dan PAC GAMKI se-Kabupaten Samosir dan pimpinan OKP,Ormas diantaranya pengurus IPK, PBB, SPSI, dan lainnya.(ML/Rel)