Putus Mata Rantai Covid-19,Kegiatan Dibatasi: Reses Anggota DPRD Medan Berlanjut,RDP Ditiadakan....


Foto Gedung DPRD Medan/dok
Medan,DP News
Memutus  mata rantai pandemi Covid-19 di Gedung DPRD Medan,untuk sementara  menutup sekretariat dewan selama 14 hari,mulai 18-31 Agustus mendatang tetapi  Kabag dan Kasubbag tetap bekerja di kantor.
Keputusan itu diambil pasca dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) DPRD Medan terpapar Covid-19 dimana seorang diantaranya meninggal dunia dan seorang lagi masih dalam perawatan di rumah sakit.
Ketua DPRD Medan Hasyim,SE sudah menandatangani surat pemberitahuan bernomor :  011/7707 kepada segenap anggota dewan yang merujuk kepada Perwal No 27/2020 tentang pelaksanaan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).
Sementara itu,pihak Sekretariat DPRD Medan melakukan pembatasan kegiatan. Pembatasan itu mengurangi kehadiran ASN dan ‘merumahkan’ Pegawai Harian Lepas (PHL) selama 14 hari atau sampai 31 Agustus 2020 mendatang.
“Tidak lockdown tetapi kehadiran pegawai kita kurangi. Begitu juga agenda yang telah ditetapkan akan berjalan. Hanya saja kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti rapat dengar pendapat ditiadakan,” ujar Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH M.Hum kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/8).
Dikatakan Alida dalam agenda selama Agustus 2020 ini akan tetap dilakukan seperti kunjungan kerja Anggota DPRD Medan pada 19-22 Agustus 2020 dan 25-28 Agustus 2020. Kemudian rapat paripurna penutupan masa sidang ketiga tahun 2020 pada 24 Agustus 2020 sementara itu  kegiatan reses ketiga Anggota DPRD Medan pada 29-31 Agustus 2020 tidak mengalami perubahan.
“Yang wajib masuk ke kantor hanya Kabag dan Kasubbag. Dan kalau ada kegiatan seperti paripurna akan memanggil beberapa PNS ke kantor,” ucapnya.
Diakuinya, Gedung DPRD Medan tidak mungkin ditutup karena kegiatan rutin sudah dijadwalkan termasuk menerima tamu. “Pencegahan penyebaran covid 19 sudah kita lakukan dengan penyemprotan. Dan sudah mengirim surat ke Gugus Tugas Pemko Medan pada seminggu lalu untuk rapid test dan swab secara massal, namun belum ada balasan,” ungkap Alida.
Sementara itu,reses anggota dewan tetap berjalan sesuai jadwal dan diakui Wakl Ketua Fraksi NasDem Antonius Devolis Tumanggor,Ssos yang sudah mempersiapkan diri untuk Dapil 1.Reses tetap dilaksanakan sesuai jadwal,ujarnya singat melalui WhaatsApp.(Rd)