KPU Sergai Tolak Pencalonan Soekirman-Tengku Ryan : Zulkifly Hasan Bakal Dihadirkan 'Bela' SK DPP PAN

Sergai,DP News
Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Sergai, Soekirman Tengku M Ryan Novandi kembali kecewa karena berkas pencalonan harus dibawa pulang karena ditolak KPU Sergai untuk keduakalinya.Dari 5 komionerKPU Sergai,4 orang menolak dan hanya satu orang komisioner menerima dengan catatan harus dikonfirmasi ulang ke DPP PAN tentang kejelasan nama pengurus.
Soekirman yang juga petahana mengatakan Jumat,4 September lalu dipermasalahkan KPU Sergai tentang perubahan nama kepengurusan di Sipol KPU RI sehingga  berkas tidak bisa diterima.
Dan yang kedua inipun masih sama, belum bisa diterima sehingga kita berharap Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan yang langsung menjelaskan atau 'membela' SK DPP PAN tersebut  ke KPU Sergai tentang kepengurusan sesuai Sipol di KPU RI.
Sementara itu,KPU Sergai katanya sudah minta konsultasi dengan KPU RI dan KPU Sumut terkait Bapaslon Soekirman- Tengku Ryan namun belum ada jawabannya.
Cuma sangat disayangkan pihak Bapaslon Soekirman-Tengku Ryan karena suratnya dikirim tertanggal 6 September padahal permasalahan sudah sejak 4 September lalu.
Sementara itu,suasana di KPU Serdang Bedagai masih  menunggu hasil verifikasi berkas Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Soekirman-Tengku Ryan.informasi dihimpun ,Minggu malam yang merupakan hari terakhir pendaftaran,DPP PAN memberi rekomendasi kepada Soekirman-Tengku Ryan.
Sehari sebelumnya,Soekirman- Tengku Ryan terpaksa membawa pulang berkas pencalonannya karena ada dua rekomendasi dari PAN sehingga tidak mencukupi ketentuan jumlah kursi di DPRD Sergai.
Namun, Minggu sore sekitar pukul 17.21 WIB,Bapaslon Soekirman-Tengku Ryan kembali mendatangi KPU Sergai dengan membawa berkas pencalonan.
Sampai berita ini diterbitkan,verifikasi berkas masih berlangsung sementara para pendukung tidak diperbolehkan memasuki lokasi Kantor KPU Sergai yang sejak sore hari sudah dijaga 200 personil polisi dan TNI.
Para pendukung hanya bisa menunggu diluar arena Kantor KPU Sergai dan akses masuk pun dibatasi sehingga wartawan pun hanya bisa memantau dari monitor televisi yang disiapkan pihak KPU Sergai.(Tim DP News/dlk/r)