Malam Pergantian Tahun: Jalan Menuju Lapangan Merdeka Ditutup

Medan,DP News          

Malam pergantian tahun yang biasanya dipadati pengunjung,kali ditiadakan.Pemko Medan bersama instansi terkait pergantian tahun akan  menutup dan mengalihkan jalan menuju Lapangan Merdeka Medan. 

Tujuannya, agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan berkerumun di tempat umum guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan menempatkan personil gabungan untuk pengamanan.

Penegasan itu disepakati  Asisten Pemerintahan dan Sosial Renward Bakara mewakili Plt Walikota Medan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2020 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 Wilayah Hukum Polrestabes Medan di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan,Minggu lalu.

Informasi diperoleh beberapa ruas jalan ditutup menuju Lapangan Merdeka  mulai pukul 19.00 WIB, 31 Desember 2020 PUKUL 19.00 WIB sampai 01 Januari  2021,pukul 06.00 WIB.Ruas jalan itu antara lain  JL. BUKIT BARISAN,JL. STASIUN KERETA API,JL. BALAI KOTA,JL. PULO PINANG SERTA JL. ZAINUL ARIFIN (DEPAN SUN PLAZA)

Selain itu, Renward mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun pada saat malam tahun baru.Tujuannya untuk menghindari adanya cluster baru yang berdampak pada peningkatan angka kasus Covid-19 di Kota Medan. Untuk itulah, Renward berharap semua pihak dapat melakukan koordinasi dan sinergi sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan aman dan lancar.  Wakapolrestabes Medan AKBP Sinuhaji menekankan agar semua pihak fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 dan bencana alam yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.

Saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, masyarakat memanfaatkan momentum hari libur. Oleh sebab itu, dibutuhkan koordinasi dari semua pihak sehingga seluruh kegiatan perayaan berjalan aman, lancar dan kondusif. Salah satunya yakni dengan mencegah terjadinya kerumunan massa," kata Wakapolrestabes saat itu.(rd)