Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Lingkungan Isolasi Medan Johor

Medan,DP News

Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tetap digelar Tim Satgas Covid-19 Kota Medan, Minggu (30/5).  

Selain patroli Prokes juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Penyemprotan ini dilakukan karena lingkungan ini termasuk salah satu lingkungan yang diisolasi karena tingginya angka penyebaran Virus Covid-19.

Sebelum melakukan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro, Petugas yang terdiri dari Satpol PP TNI-POLRI Dishub Dinas Kominfo, BPBD dan Pihak Kecamatan ini melakukan apel di Lapangan Merdeka yang dipimpin Kasat Pol PP diwakili Kabid Perundang-undangan, Ardhani SSTP. Turut hadir Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat dan Kasi Perundangan-undangan Satpol PP, Irfan.

Ardhani mengatakan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro ini sudah berjalan lebih dari seminggu, untuk itu para petugas harus tetap semangat  melaksanakan tugas tersebut. Sebab penyebaran Virus Covid-19 masih ada, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan dan memutuskan mata rantai penyebarannya.

"Saya berharap seluruh Petugas tetap semangat dalam melaksanakan Patroli Prokes dan pengawasan PPKM Mikro. Tentunya upaya yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya penyebaran Virus Covid-19," kata Ardhani.

Diharapkan, warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi dengan tetap menerapkan 5 M, jika beraktifitas selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Tentunya dalam bertugas tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,ujarnya.

Satgas Covid-19 dibagi menjadi beberapa tim dan menuju ke titik yang telah ditentukan. Diantaranya Di Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Johor. Di Kecamatan Medan Timur, Petugas melakukan Patroli Prokes dan Pengawasan PPKM Mikro di sekitar Pasar Cahaya.

Puluhan pengendara maupun warga yang berada di Pasar Cahaya didapati petugas tidak mengenakan masker. Oleh petugas sebelum diberikan masker warga tersebut diminta untuk selalu mengenakan masker agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.  Selain melakukan Patroli Prokes, Petugas juga melakukan Penyemprotan disinfektan di permukiman warga salah satunya di Komplek Pertokoan  Mutiara Grandis di Jalan Pelita IV.(rd)