Vandiko dan Martua ke Sosornangka: Cari Bantuan ke Pemprovsu dan Pusat Untuk Korban Kebakaran

Samosir,DP News

Pasca kebakaran ,di Dusun Sosornangka, Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjurmulamula,Pemkab Samosir akan berupaya mencari bantuan dana dari Pemprovsu maupun pemeritah pusat untuk meringankan beban keluarga musibah kebakaran

Hal itu disampaikan Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang didampingi para asisten, pimpinan OPD, dan Camat Sianjurmulamula saat menyerahkan bantuan sosial bagi korban musibah kebakaran di Dusun Sosornangka, Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjurmulamula, Senin (14/06).

Dikutip dari laman Pemkab Samosir menyebutkan pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut perintah lisan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Minggu (13/6) kepada kepala BPBD dan kepala Dinas Sosial Samosir.

Vandiko atas nama Pemkab Samosir sampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 6 keluarga di Dusun Sosornangka dan berikan bantuan berupa buffer stock sandang pangan untuk memenuhi kebutuhan dasar agar terhindar kerentanan sosial akibat musibah ini. 

“Kiranya keluarga terkena musibah cepat pulih dari rasa trauma, tetap tabah, dan bersabar semoga di hari-hari yang akan datang tidak terulang kembali kejadian yang sama,” kata Vandiko.

Bupati Samosir juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kelompok dan stakeholder yang telah membantu pada saat terjadinya kebakaran. 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang juga memberikan penguatan kepada korban musibah kebakaran.

"Kami turut prihatin atas kejadian ini, dalam hidup pasti pernah mengalami musibah yang tidak kita duga,” katanya sambil mengajak korban musibah kebakaran tetap semangat dan tabah melewati segala cobaan yang dihadapi warga.

Pemkab Samosir mengapresiasi para petugas dan masyarakat yang menangani musibah dan mengharapkan Pemerintah Desa memfasilitasi keluarga musibah kebakaran untuk mengurus berkas-berkas yang hangus terbakar. (Dinas Kominfo Pemkab Samosir/rd)

.