Setelah Ditelepon Jokowi: 100 Tabung Oksigen dan 450 Paket Obat Obatan Luncur ke Sumut

Medan,DP News

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendapat bantuan oksigen konsentrat, paket obat-obatan dan vaksin.Bantuan ini diberikan setelah Presiden RI Joko Widodo menelepon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menanyai perkembangan kasus Covid-19 di Sumut.

Ada 100 oksigen konsentrat dan 450 paket obat-obatan yang akan diberikan Presiden Joko Widodo kepada Pemprov Sumut. Ini bertujuan untuk membantu penanganan kasus Covid-19 di Sumut yang merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup besar.

Bantuan ini akan dibagikan ke kabupaten/kota untuk membantu kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumut. Masing-masing kabupaten/kota akan mendapatkan 2 oksigen konsentrat sedangkan obat-obatan akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Setiap kabupaten/kota akan kita bagi masing-masing dua oksigen konsentrat, kita juga akan membagikan paket obat-obatan. Ini semua untuk tempat isolasi terpusat, jadi kabupaten/kota kita minta untuk membuat tempat isolasi terpusat,” terang Edy Rahmayadi sebagaimana dikutip dari FB Ibfo Sumut.(infosumut/rd)