Wakil Kepala BKN di Samosir: Terapkan Pindai Wajah Cegah Perjokian Tes PNS...

Samosir,DP News

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom, S.T meninjau langsung pelaksanaan Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Samosir 2021, yang dipusatkan di SMP N 1 Pangururan, Jumat (24/9).

Supranawa Yusuf menegaskan pada prinsipnya yang diutamakan dalam seleksi ini adalah transparansi, dimana masyarakat dapat melihat score peserta ujian melalui live streaming, dan pelaksanaan tes CPNS kali ini sudah menerapkan face recognition atau pemindai wajah untuk mencegah terjadinya perjokian selama tes berlangsung.

Demikian dikutip dari laman medsos Pemkab Samosir.Turut mendampingi, Deputi Bidang Sinka Suharmen, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Aidu Tauhid, Direktur PPSIASN Heni Sri Wahyuni, Direktur PDPIK Soni Sultana. Jajaran Pemkab Samosir, Sekda Jabiat Sagala, Kepala BKD Augus Sinaga, Kadis Budpora Waston Simbolon.

Adapun kedatangan Wakil Kepala BKN dan Bupati untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes dan penerapan protokol kesehatan di lokasi ujian agar tidak menimbulkan kluster baru.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala BKN menyampaikan bahwa sistem seleksi CPNS sudah dilakukan dengan benar dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, dan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dibangun untuk memperbaiki sistem terdahulu supaya lebih objektif, lebih transparan dan tidak dipungut biaya dalam proses seleksi.(pemkabsamosir/rd)