Warga Jalan Sentul Kisaran Timur Keluhkan Bau Menyengat Limbah Kotoran Ayam....

Asahan,DP News

Warga Lingkungan III Jalan Sentul Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur,Asahan keluhkan bau limbah kotoran ayam yang berlokasi di pemukiman warga.

Limbah kotoran ayam menimbulkan aroma tak sedap sebab lokasi kandang atau gubuk tempat limbah kotoran ayam tersebut dekat dengan rumah warga.

“Kami sudah memberitahukan hal ini kepada pihak kelurahan, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya,” terang Syahrul bersama Budiman warga di sekitar lokasi kepada wartawan,Sabtu (25/9).

Syahrul menyebut, bau menyengat tersebut akan jauh lebih kuat aromanya pada malam hari. Sehingga membuat warga Lingkungan III Jalan Sentul tidak bisa tidur.Mencium aroma itu mau muntah warga disini bang, bahkan makanpun tidak selera, ucap Syahrul kesal.

“Keberadaan gubuk tempat penumpukan limbah kotoran ayam ini sangat dekat dengan perumahan warga dan berharap pemerintah setempat segera bertindak dan jangan dibiarkan begitu saja,” harap Syahrul.

Syahrul beserta warga sekitar juga mengaku pernah melaporkan hal ini kepada Kepala Lingkungan (Kepling), namun apa yang dilaporkan warga, hingga kini belum juga ditanggapi. Selain itu, pemilik dari tumpukan limbah kotoran ayam tersebut juga sudah kami datangi dan meminta untuk dibongkar, namun belum juga membuahkan hasil, kata Syahrul.

“Kita takut limbah dari kotoran ayam yang ditumpuk bergoni-goni itu, selain menimbulkan bau yang tidak sedap, kami juga mengkhawatirkan kalau limbah kotoran ayam ini mendatangkan penyakit bagi warga sekitar,” terang Syahrul.

Sementara Camat Kota Kisaran Timur Syaiful Pasaribu saat dikonfirmasi melalui Whats-App (WA) mengatakan terima kasih informasinya bang. Lurah dan Bhabinkamtibmas sudah menuju lokasi bang. Ini saya lagi dampingi Pak Sekda bang, ucap Camat Kisaran Timur.

Untuk menghindari terjadinya sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar saat dikonfirmasi terima kasih infonya bang. Bhabinkamtibmas segera ke lokasi, kata Kapolsek Kota.(ZN)