PTPN III Ambalutu Distrik Asahan Salurkan Dana CSR di Buntu Pane

Asahan,DP News

Peduli Lingkungan, PTPN III Ambalutu Distrik Asahan salurkan dana CSR  di desa sekitarnya, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.Bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai untuk pembangunan fisik dan bantuan sosial. Kemudian ada juga bantuan berbentuk BBM untuk alat berat dalam rangka perbaikan jembatan.

Manager Ambalutu Bambang Sitorus saat ditemui wartawan, Selasa (19/10) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah bentuk bina lingkungan/CSR (Corporate Social Responsibility) PTPN III Ambalutu terhadap lingkungan disekitarnya.

Bantuan itu berupa uang Rp 1,5 Juta untuk pembangunan jembatan di Dusun VI Mangga II, Desa Ambalutu yang dikucurkan pada bulan Juni 2021 lalu.

"Selain itu, di bulan Juni kita juga ada menyalurkan uang sebanyak Rp. 5 juta untuk pembangunan bronjong di Dusun II Pulo Rejo, Desa Karya Ambalutu V,," terangnya.

Kemudian, sambungnya, pada bulan September 2021, PTPN III Ambalutu menyalurkan uang tunai sebanyak Rp. 2.545. 000 kepada Polsek Prapat Janji, Polres Asahan untuk disalurkan dalam bentuk sembako dan diserahkan kepada masyarakat terkena dampak banjir di sekitaran Polsek Prapat Janji, Bambang.

"Pada bulan September kita juga memberikan bantuan berbentuk BBM Bio Solar sebanyak 100 liter untuk alat berat excavator guna perbaikan jembatan pondok Bukit, Desa Ambalutu yang terkena dampak banjir dan bantuan batu Padas senilai empat juta rupiah untuk pembangunan jembatan di Titi Bukit, Desa Ambalutu serta bantuan pendidikan yaitu pembangunan rumah Tahfizh" ucapnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.Itulah bantuan PTPN III Ambalutu untuk masyarakat sekitaran perusahaan," katanya.

Bambang berkomitmen akan terus berkontribusi kepada masyarakat maupun Desa yang berada di sekitaran PTPN III Ambalutu.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kontribusi kami dalam bentuk CSR kepada masyarakat maupun Desa sekitarnya, terutama dalam bidang pendidikan," ujar Bambang.(ZN)