Notification

×

Iklan

Iklan

Akar Pohon Penyumbat Parit di Sei Agul Dibongkar: Antonius Apresiasi 'Gercep' Dinas PU dan Dinas Kebersihan....

12 Januari 2022
Foto:Alat Berat Dinas PU Dikerahkan Membongkar Akar Pohon Penyumbat Drainase di Sei Agul,Rabu(12/1)/Tums
Medan,DP News

Akar pohon besar yang menjadi 'biang kerok'  tersumbatnya saluran drainase di Jalan Setia Baru Kelurahan Sei Agul akhirnya dibongkar.Alat berat dari Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dikerahkan,Rabu(12/1).

Untuk itu Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos merasa plong dan mengapresiasi 'Gercep' Kadis PU Topan O Ginting yang mengerahkan alat berat membongkar ajar pohon tersebut.

Selama ini susah mencari penyebab banjir di kawasan Jalan Setia Baru tersebut karena berdampak ke kawasan lainnya.Setelah berkeliling bersama Kepala Lingkungan Sei Agul Nursidah Hutasoit, Lurah Sei Agul Aidil dan Ka.UPT Medan Barat Warsidik dan Wawan serta petugas P3SU Medan Barat barulah terjawab bahwa akar pohon menutupi parit.

"Sudah dibongkar akar pohon yang menjadi penghalang mengalirnya air di parit tersebut.Kita harapkan aluran air drainase sudah lancar dan banjir saat turun hujan bisa teratasi, ujar Antonius.

Foto:Alat Berat Dinas Kebersihan Dikerahkan Membongkar Akar Pohon Penyumbat Drainase di Sei Agul,Rabu(12/1)/Tums
Semalam saya sampaikan langsung kepada Kadis PU juga kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan dan direspon dimana hari ini sudah langsung dikerjakan.Jadi patut kita apresiasi karena mendukung program penataan drainase sebagaimana prioritas Walikota Medan M Bobby Afif Nasution,ujar Antonius yang langsung menyaksikan pembongkaran akar pohon tersebut.

Menyinggung tanah bekas galian dan pembongkaran akar pohon, Antonius minta segera diangkut sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat ataupun pengguna jalan. (rd)
×
Berita Terbaru Update