Notification

×

Iklan

Iklan

Bukan Sekedar Retorika: Antonius Tumanggor Bagikan 'Kado' Kartu BPJS-Kes Gratis Untuk 469 KK...

20 Februari 2022
Foto: Saat Reses di Dapil 1, Antonius Devolis Tumanggor Bagikan Kartu BPJS-Kes, Minggu (20/2)/Pea
Medan,DP News

Reses Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor bukan sebatas retorika d menampung keluhan warga namun bukti nyata membawa 'kado' berupa Kartu BPJS Kesehatan Gratis bagi 469 kepala keluarga di Dapil 1.Itulah bukti motto Antonius' Saya Ada Untuk Anda'.

Untuk kedua kalinya membagikan kartu BPJS Gratis kepada 469 Kepala Keluarga saat pelaksanaan Reses Masa Sidang I Tahun Ketiga TA 2022 di Lantai 7 Gedung Chatholic Center Lantai 8 Jalan Mataram No.21,Minggu (20/2).Pembagian ini untuk warga Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Barat. 

Antonius,legislator dari Partai Nasdem ini pun menegaskan bahwa pembagian kartu BPJS Kesehatan Gratis, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khusus yang terdampak Covid19. 

"Kita tahu para peserta BPJS Kesehatan yang sebelumnya ditanggung perusahaan maupun mandiri, saat ini banyak tidak mampu membayar dikarenakan perusahaan banyak yang tutup maupun sektor usaha yang terkendala. Maka untuk itu melalui Partai Nasdem membantu warga untuk tetap mendapatkan pelayanan kesehatan," ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan tersebut.

Saat itu kepada penerima Kartu BPJS agar sesegera mungkin melakukan pengecekan mendatangi faskes atau Puskesmas terdekat apa sudah aktif atau belum. Nah kalau nanti belum aktif, bisa dilakukan pengecekan kepada BPJS.Sebaiknya, penerima BPJS Kesehatan gratis setidak 6 bulan sekali bisa mendatangi Faskes untuk mengecek kesehatan. 

Sebelumnya, September tahun lalu, saat pelaksanaan Sosper di Sopo Restorasi juga telah memberikan BPJS Kesehatan Gratis kepada 314 jiwa. Nah pada bulan depan saat pelaksanaan sosper, ia juga akan membagikan kartu BPJS Gratis kepada 82 KK atau 215 jiwa di Kecamatan Medan Helvetia. 

Lebih lanjut, Antonius juga memaparkan bahwa Fraksi Partai Nasdem telah memperjuangkan agar 100 ribu orang atau pun warga  Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

Foto: Para Penerima Kartu BPJS-Kes Saat Reses Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,Minggu (20/2)/Pea

Untuk masalah kesehatan, Antonius juga siap menampung aspirasi melalui Sopo Restorasi, artinya tidak hanya warga yang berdomisili di Dapil I yakni Kecamatan Medan Baru, Petisah, Helvetia dan Barat saja namun juga diluar domisili dari Dapil I. "Jadi untuk diluar Dapil pun tetap kita layani yang terpenting warga Medan, sebab tidak hanya masalah kesehatan saja melalui Sopo Restorasi juga menampung aspirasi soal PKH, pendidikan maupun bantuan usaha UMKM," ucap Antonius. 

Antonius pun memaparkan dalam kegiatan Reses, selain kesehatan juga masalah prasarana juga disampaikan warga dimana bila hujan turun beberapa daerah masih kebanjiran sehingga ini menjadi perhatian Dinas PU Kota Medan untuk segera melaksanakannya. 

Tentunya sesuai dengan visi dan misinya, Walikota Medan, Bobby Nasution, kita berharap agar Dinas PU melakukan pembenahan karena kita tahu pada Tahun 2022 anggaran insfrastruktur dikucurkan sebesar Rp1 Triliun. "Kita harapkan peran kelurahan dan kecamatan juga turut membantu melakukan pemetaan terhadap daerah rawan genangan air sehingga tidak hanya pengorekan semata akan tetapi saluran air lancar dan tidak tersumbat. 

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, Mia Suryanti Ginting perwakilan BPJS Kesehatan, dan Warsidi dari Dinas PU Medan. 

Selama kegiatan berlangsung, setiap peserta reses yang berhadir dilakukan  pengecekan suhu badan, mencuci tangan/hand sanitizer, dan memakai masker serta menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.(rd)

×
Berita Terbaru Update