Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Nainggolan, Sipinggan dan Pangaloan Menjadi Desa Wisata: Musrenbang Usulkan 132 Kegiatan ....

16 Februari 2022
Foto: Musrenbang Kecamatan Nainggolan di Sipinggan Beach,Rabu(16/2)/Limbong
Samosir, DP News

Tiga desa di Nainggolan ditetapkan sebagai desa wisata yakni Desa Nainggolan,Desa Sipinggan dan Pangaloan dalam SK Bupati Samosir Vandiko T Gultom.

Berita gembira untuk ketiga desa tersebut disampaikan Asisten Ekbang Hotraja Sitanggang dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Nainggolan, Rabu (16/2) di Sipinggan Beach.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama turut menyaksikan juda Anggota DPRD Batahan Siringo-ringo,mantan anggota DPRD Samosir Marsius Lumban Raja,Predy tulus Lumbantungkup,PernandO Sinaga dan Eben Ezer Situmorang yang mantan DPRD Lampung Barat.

Sementara itu mengenai Musrenbang, Camat Nainggolan Tino Luhut Uli Nainggolan, S.IP  mengatakan bahwa semua usulan dan komitmen bersama merupakan hasil Musrenbang desa yang telah sesuai dengan kebutuhan sebagaimana dituangkan dalam RPJMDes dan telah disusun berdasarkan skala prioritas dengan hasil 132 usulan dari 13 desa dan 20 usulan dari 2 kelurahan yang dominan pada pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi pada sektor pertanian dan pariwisata.

Dalam hal ini, Anggota DPRD Samosir Batahan Siringo-ringo mengharapkan Musrenbang ini dapat bermanfaat untuk pembangunan dan mensinkronkan usulan-usulan prioritas pembangunan dari tiap desa serta mengikuti visi dan misi Pemerintah Kabupaten Samosir,ujarnya. 

Bupati diwakili Sekda Samosir Jabiat Sagala menekankan agar para kepala desa yang desanya ditetapkan sebagai desa wisata agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai wujud desa percontohan wisata dan terus meningkatkan potensi desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.(ml/rd)

×
Berita Terbaru Update