Notification

×

Iklan

Iklan

Ditanya Jembatan Sicanang 'Tidak Menjawab': Relis Pemko Medan,Topan Berkata Sudah 32,8 Km Jalan Diaspal...

30 Maret 2022
Foto: Jembatan Sicanang Medan Belawan Segera Diperbaiki Dengan Biaya Rp25 M
Medan, DP News

Kadis Pekerjaan Umum Topan OP Ginting merelis bahwa pihaknya telah melaksanakan pembenahan infrastruktur di awal tahun.Menindaklanjuti perintah Pak Wali Kota Bobby Nasution, serapan anggaran sebesar 20 persen pada Triwulan I ini sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Data yang diperoleh menunjukkan, pekerjaan aspal hampar yang telah dilaksanakan  Dinas Pekerjaan Umum pada Triwulan I Tahun 2022 ini sebanyak 59 jalan. Kelimapuluh sembilan jalan ini terdapat di 8 kecamatan, dengan total panjang 32.832 meter atau 32, 83 km, total luas 183.539 meter persegi, total tonase 14.236 ton AC WC, dan 5.145 ton AC BC.

Hal itu tertulis dalam relis dari Dinas Kominfo Medan,Rabu(30/3) tentang penjelasan Kadis PU Topan OP Ginting menyangkut hasil kinerja di awal tahun.

Pada Triwulan I Tahun 2022 ini, pemeliharaan jalan dengan menggunakan finisher telah dilakukan pada 33 jalan. Ketigapuluh tiga jalan ini terdapat pada 15 kecamatan, dengan total panjang 4,4 km, total luas 17.143 meter persegi, total tonase hotmix 1367,8 ton.

Stabat

Namun seminggu lalu saat ditanyai tentang Jembatan Sicanang yang  anggarannya mencapai Rp 25 M,Topan tidak bersedia menjawabnya.Sampai hari ini,Rabu pertanyaan melalui WhatsApp belum dijawab tanpa alasan jelas.

Proyek Jembatan Sicanang Medan Belawan sudah selesai ditenderkan akhir Februari lalu.Informasi dihimpun bahwa di lokasi sudah mulai pembenahan lapangan sementara bahan bahan untuk proyek dikerjakan di Stabat.

Namun sejauh itu belum ada keterangan dari pihak Dinas PU Medan tentang jadwal pengerjaan proyek berbiaya cukup besar tersebut.(rel/rd)

×
Berita Terbaru Update