Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Kamera Tilang Elektronik di Jalan Balaikota....

30 Maret 2022
Foto: Kamera Tilang Elektronik (ETLE) di Jalan Balaikota Depan Merdeka Walk,Rabu(30/3)/Tums
Medan, DP News

Semenjak launching kamera lalu lintas atau dikenal ETLE ( Electronic Traffic Law Enforcement) di Jalan Balaikota, depan Merdeka Walk,para pengendara terlihat patuh dengan rambu-rambu lalulintas.

Pengamatan di lapangan,Rabu(30/3) kamera terpasang di bagian atas tiang dengan kedap kedip lampu.Para pengendara terlihat biasa saja dan mematuhi  batas lampu pengatur lalu lintas. 

Dari penelusuran di lapangan, beberapa persimpangan jalan di traffic light sudah terpasang kamera pemantau lalu lintas dengan kedipan lampu kedipnya.Misalnya, terlihat di Simpang Jalan Imam Bonjol,Simpang Jalan Zainul Arifin,Simpang Jalan Sudirman- Jalan Sutomo dan lainnya.Namun yang di-launching masih kamera di Jalan Balaikota.

Sebagaimana diketahui, Minggu kemarin, Ditlantas Poldasu launcing Eletronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Tahap II.Kegiatan yang berlangsung secara serempak dari pusat yang dihadiri langsung  Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

“Dengan ETLE ini nantinya tidak akan  ada lagi pertemuan antara petugas dengan masyarakat, secara tidak langsung kita mengajarkan ketertiban.

Dengan sistem ETLE ini kamera akan memantau pengendara yang tidak patuhi aturan perlalulintasan misalnya tidak pakai helm,tidak pakai safetybelt, menggunakan handphone saat berkendara atau lainnya.

Bukti pelanggaran lalulintas akan dikirim langsung ke alamat si pengendara dan diwajibkan bayar denda sesuai kesalahannya.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari Ditlantas Poldasu tentang perkembangan penerapan sistem tilang elektronik tersebut.(TS/rd)























×
Berita Terbaru Update