Notification

×

Iklan

Iklan

Pungli di SMPN 39 Belawan: Rp 1 Juta Biaya Pindah Sekolah....

09 Maret 2022
Foto:Kadis Pendidikan Medan Laksamana Putra/Tums
Medan, DP News

Pungli di sekolah kembali terulang dengan mengutip Rp 1 juta dari anak siswa pindah.Kejadiannya di SMPN 39 Belawan dan diadukan ke Dinas Pendidikan Medan melalui kanal 085371093888 dengan modus uang administrasi perpindahan siswa.

Diperoleh informasi,Rabu(9/3) kasus pungli(pungutan liar) masuk ke Dinas Pendidikan yang disampaikan orangtua siswa.

Kadis Pendidikan Medan Laksamana Putra membenarkan pengaduan tentang pungli di SMP Negeri 39. Selanjutnya, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan ke lapangan.

"Hasilnya memang ada kasus. Ada orang tua siswa yang dipungut secara tidak sah uang sebesar satu juta rupiah dengan alasan biaya administrasi pindah ke sekolah tersebut," ungkapnya.

Putra mengatakan, setelah menemukan kebenaran pengaduan itu pihaknya langsung meminta agar uang yang dipungut dari orang tua siswa itu dikembalikan.

"Kemudian, kita juga telah melayangkan surat kepada Inspektorat Kota, agar dilakukan pemeriksaan dan evaluasi terhadap kasus tersebut," sebut Putra.

Kepala Dinas Pendidikan Medan ini mengimbau agar masyarakat tidak ragu untuk memanfaatkan kanal-kanal pengaduan yang telah dibuka ini.                                                                                                        "Pengaduan itu akan ditindaklanjuti dan kita akan melindungi orang yang mengadu. Kita akan pastikan, kalau laporannya benar, tidak akan mendapat intimidasi atau tekanan atau dipersulit dalam hal-hal lain," tutupnya.(Tums/rd).

×
Berita Terbaru Update