Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Patroli Prokes Sasar Pool Angkutan Mudik: Berdesakan,Penumpang Diturunkan...

29 April 2022
Foto:Tim Patroli Bersama Prokes Sasar Poll Bus Pengangkut Pemudik di Jalan Sisingamangaraja,Jumat(29/4) /Pea

Medan,DP News

Sejumlah pool angkutan penumpang di sepanjang Jalan Sisingamangaraja,Jumat (29/4) disasar Tim Patroli Bersama Pemko Medan memastikan patuh Prokes. 

Tim Patroli Bersama yang terdiri Satpol PP, TNI-POLRI, Dishub, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Kominfo serta Kecamatan Medan Amplas ini dipimpin Kabid SDM Satpol PP James.

Kehadiran Tim Patroli Bersama ke pool angkutan umum melihat satu persatu masyarakat yang akan melakukan mudik untuk menerapkan Prokes.Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker secara humanis tim Patroli mengingatkan pemudik agar memakai masker. 

"Ibu -ibu dan bapak- bapak para penumpang, kami hadir disini untuk memastikan Protokol Kesehatan(Prokes) benar- benar diterapkan dengan ketat. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman dan kembali ke Kota Medan tetap dalam keadaan sehat," ujar James.

Selanjutnya James juga mengingatkan kepada para pimpinan Pool angkutan agar benar-benar memastikan masyarakat yang akan berangkat menggunakan armadanya memakai masker dan menerapkan Prokes dengan ketat.

Saat patroliini,Tim menemukan salah satu armada bus yakni Bintang Utara Putra yang hendak berangkat ketempat tujuan penuh dengan penumpang yang berdiri atau tidak memiliki tempat duduk. Kondisi ini tentunya selain dapat membahayakan perjalanan, juga melanggar ketentuan aturan yang telah ditentukan dalam protokol kesehatan yakni menjaga jarak.

Kemudian oleh Tim Patroli Bersama ini penumpang yang tidak memiliki tempat duduk tersebut diminta untuk turun dari bus dan menunggu armada bus lain. 

Selanjutnya Tim bergerak menuju Pool angkutan umum lainnya tepatnya PO bus Rapi. Ditempat tersebut tampak masyarakat yang sedang menunggu keberangkatan di tempat duduk namun tidak menjaga jarak. Oleh tim masyarakat diminta untuk menjaga jarak dan tetap memakai masker agar perjalanan mudik tahun ini berjalan lancar.

Selain di sepanjang jalan Sisingamangaraja, Tim Patroli Bersama yang dibagi menjadi empat tim ini juga melakukan patroli di  tiga titik lainnya seperti di sepanjang Jalan Jamin Ginting, Jalan Gatot Subroto - Jalan Ringroad Gagak Hitam- Terminal Pinang Baris dan Pelabuhan Belawan.

Patroli gabungan ini akan digelar selama enam hari mulai 29, 30 sampai 1 Mei 2022 dan tanggal 06,07 dan 08 Mei 2022.(rd)

×
Berita Terbaru Update