Notification

×

Iklan

Iklan

Ada 'Bank Sampah' di Sigumpar, Berdayakan Warga PKH...

13 Mei 2022

Toba, DP News

Masyarakat penerima  Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sigumar Kabupaten Toba membuka Bank Sampah di tiga desa antara lain Desa Dolok Jior, Desa Sigumpar Barat dan Desa Marsangap.

Bank Sampah Unit PKH ini akan dibuat di seluruh Kecamatan Sigumpar menyasar 9 desa dan 1 kelurahan. 

Plt.Kadis Sosial Drs.Sudirman Sirait saat membuka Bank Sampah di Desa Dolok Jior berpesan kepada penerima PKH agar bisa menjadi teladan bagi yang lain. “Untuk tetap menjadi teladan dalam masyarakat,  Bank Sampah ini memiliki fungsi pemberdayaan di masyarakat, dan memiliki nilai ekonomi", ujar Sirait. 

Kegiatan ini  dihadiri Jaga Situmorang,Camat Sigumpar seraya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan akan menjadikan Kecamatan Sigumpar lebih bersih.Kegiatan ini juga selaras dengan kegiatan yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba.

Samuel Tambunan, SKM sebagai pendamping sosial PKH Kecamatan Sigumpar menyasar KPM PKH di 3 desa dengan jumlah penerima manfaat, Desa Dolok Jior  46 Penerima Manfaat, Sigumpar Barat 28 Penerima Manfaat dan Desa Marsangap 66 Penerima Manfaat. 

Dalam laporannya pendamping PKH Kecamatan Sigumpar menyatakan bahwa ini sebagai bentuk pertemuan kelompok yang inovatif yang sudah dirancang bersama TIM SDM PKH Kabupaten Toba.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Koordinator PKH Kabupaten Toba, Rammen Andino Sinaga, kepala Desa Dolok Jior, Kepala Desa Sigumpar Barat dan Tim Fasilitator dari Bank Sampah Induk Tarhilala Kabupaten Toba.

Di akhir acara, di masing-masing desa Tim Bank Sampah Induk Tarhilala langsung menjemput sampah yang sudah dikumpul dan dipilah. (Tanda)

×
Berita Terbaru Update