Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Deliserdang Dukung Pejuang-Pejuang Olahraga: Siapkan Dana Tambahan....

30 Mei 2022
Foto: Rakerda Koni Deliserdang Tahun 2022,Senin(30/5) di Balairung Kantor Bupati Deliserdang/Tums
Deliserdang,DP News

Pemkab Deliserdang dukung penuh pejuang-pejuang olahraga apalagi yang membawa harum nama daerah. 

"Catat.Kita (Pemkab Deliserdang) selalu mendukung penuh pejuang-pejuang olahraga di Deliserdang

Penegasan itu disampaikan upati Deliserdang Asgari Tambunan diwakili Sekda Darwin Zein Siregar saat membuka Rakerda KONI Deliserdang Tahun 2022 di Balairung Pemkab Deliserdang,Senin (30/05). Hadir di sana Ketua Umum KONI Sumut Jhon Lubis. 

Menurut Sekda, pada rakerda yang dirangkai dengan pelantikan Koordinator Kecamatan KONI se-Kabupaten Deliserdang itu, sangat merugi jika ada kabupaten kota yang tidak mendukung pejuang-pejuang olahraga di daerahnya. 

"Rugi jika ada kabupaten kota tidak mendukung pejuang-pejuang olahraga di daerahnya," katanya. 

Guna menggeliatkan pembangunan bidang keolahragaan, Sekda siap menampung penambahan anggaran KONI Deliserdang yang diketuai Khairullah Siregar sebagai motor penggerak bagi cabang-cabang olahraga. 

"Tentunya kita siapkan penambahan anggarannya. Tinggal menentukan di pos mana anggaran dimasukkan," kata Sekda yang mendapat aplaus dari seluruh peserta rakerda. 

Kepada Koordinator Kecamatan KONI se-Kabupaten Deliserdang yang baru dilantik, Sekda Darwin meminta untuk menjaga sarana dan prasarana olahraga di kecamatan masing-masing. 

"Jangan pula nanti lahannya (sarana dan prasarana) tiba-tiba dicaplok pihak ketiga untuk dijadikan sarana bisnis. Saya juga mengingatkan para camat yang tidak mendukung KONI akan menjadi evaluasi bagi kami," tandasnya.

Ketua Umum KONI Deliserdang Khairullah Siregar mengatakan sasaran utama rakerda ini untuk menciptakan atlet Deliserdang mengukir prestasi di ajang daerah atau pun nasional. 

"Kita tau, banyak atlet kita yang berpotensi meraih prestasi. Guna memaksimalkan potensi itu, tentunya perlu penambahan anggaran KONI Deliserdang. 

Sebagaimana diketahui, salah satu cabang olahraga yang kerap mendulang prestasi adalah Cabang Olahraga Sepatu Roda. 

Menurut Ketua Umum Persatuan Olagraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deliserdang Heru Santoso melalui Ketua I Bambang Sri Kurniawan, Klub Sepatu Roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) dalam setiap ajang daerah maupun nasional selalu meraih prestasi.

Pada ajang nasional di Pariaman beberapa waktu lalu, misalnya, kata Bambang, atlit DSILS mengharumkan nama Kabupaten Deliserdang dengan meraih juara umum keempat secara nasional. 

"Dari 13 atlet yang kita turunkan, ada 30 medali yang kita bawa pulang," kata Bambang yang juga hadir pada Rakerda KONI Deliserdang tersebut. 

Sementara pada ajang sepatu roda di Jakarta yang pesertanya dari seluruh daerah di Indonesia, kata dia, lima atlet yang diturunkan seluruhnya mendapat medali. 

"Tapi ya itu tadi. Kita hanya mendapatkan ucapan apresiasi. Tidak lebih dari itu. Itu pun setelah kita laporkan. Tapi gak apa, niat awal kita hanya satu, mengharumkan nama daerah (Deliserdang) di kancah nasional," katanya.(rd)

×
Berita Terbaru Update