Notification

×

Iklan

Iklan

Penyeberangan Ferry Dari Samosir Antri: Dishub Prakiraan Sampai Dinihari...

16 Mei 2022
Foto: Antrian Kenderaan di Pelabuhan Ferry/Screenshot Laman Dishub Samosir

Samosir,DP News

Liburan kali ini juga masih tetap dimanfaatkan para pengunjung dari luar kota menikmati objek objek wisata seperti Berastagi, Samosir dan kawasan Danau Toba lainnya.Arus lalu lintas menuju Berastagi mulai siang sudah padat sehingga kenderaan memanjang secara perlahan. 

Demikian pula,sampai saat ini arus balik dari Samosir menuju Ajibata yang menggunakan angkutan penyebrangan Kapal Ferry mengalami antrian panjang. Namun kondisi saat ini aman, tertib dan terkendali.

Sementara itu dari informasi di laman Dinas Perhubungan yang terpantau pukul 22.54 WIB menyebutkan kondisi terkini antrian di Ferry Tomok dilaporkanJumlah antrian sampai saat ini di luar pelabuhan 3 trip, namun di perkirakan jumlah kendaraan akan terus bertambah. 

Dinas Perhubungan Samosir telah berkoordinasi dengan pihak KMP Tao Toba untuk menambah trip sampai semua kendaraan dapat diangkut dan di seberangkan. 

Di Pelabuhan Ambarita dilaporkan sampai saat ini jumlah antrian di luar pelabuhan sebanyak 5 trip dan di dalam pelabuhan sebanyak 2 trip. Antrian diperkirakan sampai dengan pukul 03.00 WIB dini hari. Dinas Perhubungan dan pihak ASDP sudah berkoordinasi dan setuju untuk menyeberangkan semua kendaraan yang antri didalam maupun diluar pelabuhan.

Sedang di Pelabuhan Simanindo tercatat sampai saat ini tersisa 5 trip yang akan menyeberang dan di perkirakan akan dapat diseberangkan sampai pukul 23.00 WIB. Namun karena keterbatasan kemampuan armada dan untuk keselamatan maka pihak PPSU/Sumut 1 Sumut 2 sudah menutup jalur antrian saat ini.

Demikian informasi yang terpantau di laman Dinas Perhubungan,Senin(16/5) malam.(Tim DP)

×
Berita Terbaru Update