Notification

×

Iklan

Iklan

PMKRI dan Pemuda Katolik Medan Vaksinasi Booster: Kolaborasi Dengan Forkopimcam Medan Baru

01 Mei 2022
Foto: Pengurus PMKRI Medan Bersama Camat Medan Baru Ilyan Chand Simbolon dan Anggota DPRD Medan Antonius Devolus Tumanggor
Medan,DP News

PMKRI(Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Cabang Medan dan Pemuda Katolik Komcab Medan gelar vaksinasi booster di Kantor Camat Medan Baru,Jalan Rebab.Vaksinasi booster ini  mendapat respon dari warga dan mahasiswa yang merupakan kolaborasi dengan Forkopim Kecamatan Medan Baru,Sabtu(30/5).Kegiatan ini merupakan salah satu peran PMKRI dan Pemuda Katolik Medan dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19. 

Inter Zalukhu,Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Medan mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat dan disisi lain mendukung program pemerintah. PMKRI Cabang Medan dan Pemuda Katolik Komcab Kota Medan memilih untuk berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini dengan harapan dampaknya langsung dirasakan oleh umat dan masyarakat. 

"Kita yang muda-muda ini sadar bahwa metode kolaboratif sangat relevan dengan situasi sekarang ini. Kita berharap ke depan akan semakin banyak teman kolaborasi kita'ujat Inter. 

Foto: Usai Gelar Vaksinasi Booster,Pengurus PMKRI Medan Bersama Unsur Forkopimcam Medan Baru
Mengingat kesempatan mudik ditengah pandemi Covid-19 ini diberikan pemerintah namun para pemudik diimbau selalu mematuhi Prokes sehingga penyebaran virus bisa ditekan. 

Mengenai pelaksanaan vaksinasi booster yang berjalan lancar dan mendapat respon dari warga,Sintong mengucapkan terimakasih  kepada Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon S.STP,MSP,Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor dari Fraksi Nasdem,Kapolsek Medan Baru serta seluruh tenaga kesehatan yang mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut. 

Foto: Vaksinasi Booster di Kantor Camat Medan Baru
Sintong Sinaga,Ketua Presidium PMKRI Cab Medan menyampaikan besarnya animo masyarakat untuk mudik dimana juga Pemko Medan melakukan mudik gratis yang sangat membantu masyarakat akar rumput , maka PMKRI Cabang Medan dan Pemuda Katolik mencoba ambil bagian dalam memutus penyebaran mata rantai Covid- 19 melalui kegiatan vaksinasi booster ini.
Vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).Secara bertahap para peserta vaksin dilayani para petugas medis.Vaksin ini sifatnya terbuka sebab bukan hanya yang berdomisili di Kota Medan tetapi bisa KTP dari luar kota seperti para mahasiswa, terkhusus warga yang mau mudik ke kampung halaman. 

Camat Medan Baru Chandra Ilyan Simbolon dan Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor ikut menyaksikan proses vaksinasi. 

Antonius yang merupakan anggota dewan dari Dapil 1( Mefan Baru, Medan Petisah,Medan Barat dan Medan Helvetia) apresiasi vaksinasi booster tersebut sebagai bentuk kepedulian adek adek mahasiswa dalam menekan laju perkembangan Covid-19.(rd) 

×
Berita Terbaru Update