Notification

×

Iklan

Iklan

12 Tenant Kuliner Merdeka Walk Direlokasi ke Taman Lily Suheri: Belum Tertata....

06 Juni 2022
Foto: Taman Lily Suheri di Jalan Listrik Direncanakan Tempat, Relokasi Kuliner Merdeka Walk dan Plank Bertuliskan Segera Direnovasi, Senin(5/6) /Tums
Medan,DP News  

Menyusul rencana revitalisasi Lapangan Merdeka, seluruh tenant Merdeka Walk direlokasi ke Taman Lily Suheri, Jalan Listrik.Dengan demikian, usaha kuliner yang mempekerjakan 600 karyawan itu tetap bisa beroperasi.Taman Lily Suheri seluas 4.000 meter persegi mampu menampung 12 tenant yang selama ini beroperasi di Merdeka Walk. 

Sementara itu pantauan di lapangan,Senin(6/6) taman tersebut masih kosong dan belum ada tanda tanda kegiatan.Memang di lokasi terlihat sudah terpancang papan pengumuman bakal dilakukan renovasi namun belum tahu kapan rencana tersebut dilaksanakan.

Kondisi di lokasi masih membutuhkan perbaikan total seandainya tenant Merdeka Walk dipindahkan ke Taman Lily Suheri. 

Dalam rapat persiapan revitalisasi Lapangan Merdeka baru baru ini, Sekda Medan Wiriya Alrahman mengatakan bahwa peletakan baru pertama akan dilaksanakan bulan Juni. 

Informasi lain dihimpun, revitalisasi Lapangan Merdeka sudah tahap tender dengan biaya Rp92 M lebih. 

Sebelumnya sudah dilaksanakan pertemuan dengan pemilik tenant dan pengelola dimana akan diberi kompensasi seperti potongan pajak hingga 50 % bagi seluruh tenant yang berada di Merdeka Walk (MW) serta membebaskan pembayaran sewa lokasi hingga dua tahun lamanya sebagai bentuk pengganti waktu selama masa revitalisasi Lapangan Merdeka. 

Sementara itu, Direktur PT OIM W Karo-Karo menyatakan bahwa pada prinsipnya mendukung penuh program revitalisasi Lapangan Merdeka.(Tums/pea)

×
Berita Terbaru Update