Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPD-RI, Mantan Ephorus HKBP ke-15 Pdt WTP Simarmata Meninggal Dunia....

17 Juni 2022
Foto:Calon DPD
Medan,DP News

Anggota DPD RI asal Sumatera Utara WTP Simarmata tutup usia, hari ini. Mantan pucuk pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2012-2016 itu dikabarkan meninggal dunia di RSU Colombia Medan.


Kabar berpulangnya WTP Simarmata disampaikan oleh Tokoh Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara, sesama senator dari Sumut.


"Iya betul (WTP Simarmata meninggal dunia)," ujar Dedi ketika dikonfirmasi detikSumut, Jumat (17/6).


Dedi mengaku terakhir kali berhubungan dengan WTP Simarmata pada bulan lalu. Saat itu almarhum menghubungi dirinya.


"Jadi saya kontak terakhir dengan beliau sekitar sebulan lalu, itu beliau baru masuk RS Colombia. Sebulan lalu, lupa tanggal berapa," katanya.


"Waktu itu besoknya kami mau ada sidang paripurna DPD, kebetulan jadwal beliau yang membaca laporan. Beliau telepon saya, minta saya menggantikannya menyampaikan laporan di sidang paripurna," sambung Dedi.


Ketua PW Al Washliyah Sumut ini mengaku saat itu tidak bisa mengabulkan permintaan WTP Simarmata, karena di saat bersamaan dia pun sedang kurang sehat.


"Saya sampaikan ke beliau, saya kurang sehat juga. Beliau waktu itu di Rumah Sakit Colombia juga, baru masuk sedang dalam perawatan. Beliau sampaikan waktu itu kurang sehat dan menyampaikan doakan lah Bang Dedi," ungkapnya.


WTP Simarmata, kata Dedi, tidak ingin dirinya menyampaikan perihal sakit itu kepada siapapun. Mengenai jenis penyakit yang dialami koleganya itu, Dedi tidak begitu mengetahuinya. "Untuk sakit, kurang tahu, yang pasti beliau perlu perawatan serius," tuturnya.


Ephorus HKBP ke-15


Sementara itu,dari amatan di sejumlah akun Facebook yang pemiliknya dekat dan kenal dengan almarhum mengucapkan turut berdukacita dan RIP.


Dilansir dari laman Wikipedia nama lengkapnya: Willem Tumpal Pandapotan Simarmata, MA (4 Juli 1954 – 17 Juni 2022) adalah anggota DPD RI (2019 - 2024) dari Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan suara tertinggi, yakni 803.638 suara.Sebelum maju dalam pemilihan legislatif, Willem sudah pernah menduduki banyak jabatan penting di HKBP, termasuk menjadi pucuk pimpinan sebagai ephorus. Ephorus HKBP ke-15,masa jabatan 2012 – 2016


Jabatan lain yang diembannya adalah memimpin lembaga Christian Conference of Asia yang berbasis di Chiangmai (Thailand). Lembaga ini BERANGGOTAKAN 122 gereja dari berbagai negara.(detiknews/Wikipedia/rd) 

×
Berita Terbaru Update