Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Dusun III Hutapaung Rusak,Warga Minta Pemkab Humbahas Segera Memperbaikinya.. .

06 Agustus 2022

 

Foto: Kaum Muda Gotong Royong Dusun III, Desa Hutapaung Utara, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan,Sabtu (06/08) /Erwin

Pollung,DP News

Gotong royong merupakan salah satu budaya dari bangsa Indonesia. Hal itu pula yang tampak dari para pemuda Dusun III, Desa Hutapaung Utara, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu (06/08).


Dengan berbekal alat pemotong rumput, parang, karung dan cangkul,para kaum muda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun III Hutapaung Utara, bergotong royong membersihkan jalan-jalan di perkampungan mereka. Karena keprihatinan para pemuda Dusun III, dimana jalan dan selokan yang ada di Dusun III tertutup pepohonan dan rerumputan.


Gotong royong membersihkan jalan ini juga sebagai bentuk upaya para muda mudi agar jalan yang setiap hari di lewati banyak orang ini terlihat semakin indah dan bersih dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. 


Ketua Pemuda-Pemudi Dusun III, Desa Hutapaung Utara, Flider Situmorang menjelaskan,gotong royong dimulai pada pukul 08.00 WIB bagi yang sudah tamat sekolah dan bagi yang masih sekolah datang ikut membantu setelah mereka pulang.

Foto: Jalan Rusak dan Ditutupi Pepohonan Diperbaiki Secara Gotong Royong Kaum Muda Desa Hutapaung Utara, Sabtu(6/8) /Erwin

Dalam kesempatan tersebut, Flider nengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Hutapaung Utara karena menyediakan 2 mesin potong rumput. Dia juga berharap Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan segera memperbaiki jalan rusak di Dusun III Hutapaung Utara. Karena menurutnya jalan di Dusun III terutama jalan akses ke kampung Simandampin dan Hariarapohan sudah tidak layak pakai.


"Kita sangat berharap akses jalan ke Dusun III diperbaiki.Jalan sudah tak layak dan membahayakan dan demi kebaikan bersama,perlu segera diperbaiki' ujarnya.(ES) 







































×
Berita Terbaru Update