Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Kawasan di Kota Medan 'Dikepung' Banjir: Di Jalan Dr Mansyur,Kenderaan Disuruh Putar Arah...

18 Agustus 2022
Foto: Para Pelajar SMKN 8 di Jalan Dr Mansyur Terpaksa Buka Sepatu Karena Banjir Luapan Sungai,Kamis(18/8)/Tums
Medan, DP News

Hujan semalaman hingga pagi hari membuat sejumlah  kawasan di Kota Medan 'dikepung'' banjir.Aktivitas warga di pagi hari terutama bagi kalangan pegawai dan anak sekolah sangat mengganggu karena terpaksa harus berkeliling menghindari genangan air. 


Lebih parah di Jalan Dr. Mansyur air sungai meluap hingga Jalan trt sebut tidak bisa dilalui kenderaan roda dua dan roda empat terutama dekat Jalan SMKN 8.


Kenderaan pengantar siswa SMKN 8 tidak bisa meluntasinya dan terpaksa membuka sepatu menuju ke sekolahnya yang berada di Jl. SMK 8. Tim DP News sempat berbincang ke beberapa siswi yang sedang ke luar dari Jalan SMKN 8.


"Inilah bang kalau jalan Dr Mansyur banjir dampak sama kami karena sekolah kami berada di Jalan SMKN 8 dan kami harus buka sepatu mau masuk dan keluar dari sekolah karna luapan air sungai ini. Tapi untung saja air tidak masuk ke lokal dan kami tidak terganggu untuk belajar.


Tapi drainase yang di Jalan SMKN 8 yang baru di bangun Pemko Medan dengan pemasangan U- Ditch, iya sih bang kayaknya tidak ada pengaruhnya.Ini buktinya hujan semalaman aja sudah banjir,apa harapan adik kepada pak walikota, ya kalau saya dan kawan-kawan sangat mengharapkan supaya walikota medan dapat bertindak cepat untuk melebarkan sungai yang berada di Jalan Dr Mansyur sehingga kalau hujan turun air sungai ini tidak meluap ke Jalan Dr. Mansyur dan kami menuju ke sekolah aman dan tidak buka sepatu seperti ini bang,ungkapnya.


Sementara itu, di Jalan Dr Mansyur,sejumlah personil kepolisian berjaga dan mengatur arus lalu lintas.Kenderaan yang mau melintas menuju Jalan Setiabudi disuruh putar haluan.Terpaksa mencari jalan alternatif melalui gang yang bisa tembus ke arah Jalan Setiabudi.


Salah seorang pengendara yang melintas pagi hari mengaku disuruh putar karena banjir di sekitar SMKN 8.Kenderaan menuju Jalan Setiabudi disuruh putar padahal saya mau ada, urusan.Terpaksa saya putar haluan dan mencari jalan alternatif,ujarnya.

Foto: Suasana Banjir Juga Dialami Warga di Jalan Tol Amir Hamzah, Kelurahan Sei Agul, Kamis(18/8)/Tums
Sementara itu di kawasan PB Selayang II mulai dari Jalan Pasar 3,Pasar4,Pasat 5 dan Pasar 6 sudah menjadi langganan banjir setiap guyuran hujan. Laporan lain di kawasan Sei Agul dan Jalan T Amir Hamzah juga mengalami kebanjiran.

Sampai siang hari,warga yang terkena, banjur sampai air masuk ke rumahnya,masih nguras dan membersihkan rumahnya.( TS/rd)























×
Berita Terbaru Update