Notification

×

Iklan

Iklan

500 Peserta Meriahkan Samosir Lake Toba Ultra 2022: Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan Finis 12 Km

17 September 2022
Foto: Para Peserta Lomba Samosir Lake Toba Ultra 2022,Sabtu(17/9)/Hen
Samosir,DP News

Samosir Lake Toba Ultra 2022 memperlombakan lari maraton jarak 50,25,12 dan 5 Km dengan peserta dari berbagai daerah termasuk Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri dan 16 orang turis mancanegara seperti Malaysia (9 orang),Jepang (2 orang), India 1(orang), Netherland 4 (orang),Sabtu(17/9). 


Wakil Bupati Sergei H Adlin Umar Yusri Tambunan pun dikalungi bunga yang berhasil menempuh finis lari jarak 12 Km.Sebagai peserta, H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengaku kagum dengan keindahan alam Samosir. 


Menurutnya, Samosir Ultra Maraton sangat layak untuk dijadikan event nasional maupun internasional, dan apabila diselenggarakan tahun depan akan tetap ikut, diakuinya penuh kesan.


Samosir Lake Toba Ultra 2022 dilaksanakan masih terbatas dengan jumlah peserta 500 orang, mengingat masih dalam pandemi covid 19. Samosir Lake Toba Ultra untuk menggeliatkan pariwisata Samosir sebagai kawasan strategi pariwisata nasional, melalui sport tourism. 


Menurut Bupati Samosir Vandiko T Gultom,salah satu yang dijual adalah panorama alam yang indah disepanjang rute yang dilewati. Peserta dapat sambil berswafoto sepanjang rute, dan ketika diposting akan menjadi promosi untuk menarik wisatawan ke Samosir.


Selain menikmati udara sejuk dan panorama alam, peserta juga disuguhkan untuk menonton film animasi meletusnya gunung Toba serta menikmati produk kopi asli Samosir,  berbelanja produk kerajinan Samosir yang dipasarkan UMKM Samosir di lokasi tersebut.(hen/r)























×
Berita Terbaru Update