Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Budaya Njuah Njuah Njuah 2022 Dimeriahkan Kirab Budaya dan Penampilan Sendratari Sitagandera...

13 Oktober 2022

 

Foto: Bupati Dairi Edy KA Berutu Naik Reog Ponorogo Saat Kirab Budaya Pesta Budaya Njuah-Njuah 2022,Kamus(13/10)

Sidikalang, DP News

Pesta Budaya Njuah-Njuah 2022 di Gedung Nasional Djauli Manik,Kamis(13/4) yang diawali dengan kirab budaya menampilkan berbagai atraksi budaya daerah. Ini adalah bentuk harmoni keberagaman di Kabupaten Dairi dengan penampilan Reog Ponorogo di kirab budaya Pesta Budaya Njuah-Njuah Tahun 2022 bahkan Bupati Dairi diperkenankan untuk naik Reog Ponorogo. 


Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno Kudadiri memberi  dukungan agar Pesta Budaya Njuah-Njuah 2022 menjadi salah satu Event Unggulan Dalam Kalender Event Danau Toba 2022 dan Pesta Budaya Njuah-Njuah 2022 Dapat Berjalan dengan Baik dan Meriah. Njuah ...Njuah...Njuah... Ucapan selamat Menparekraf Sandiaga Soal Umo Kudadiri disampaikan melalui video. 


Dalam parade tersebut ditampilkan salah satu SILUAH (oleh-oleh) pada Pesta Budaya Njuah-Njuah 2022 adalah bawang, yang merupakan salah satu komoditas unggulan Kabupaten Dairi yang berasal dari Kecamatan Silahisabungan.


Pada malam hari,Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga  mempersembahkan Sendratari Sitagandera yang mengisahkan tentang seekor kera yang jatuh cinta dengan puteri raja.Sendratari ini disiarkan melalui medsos agar masyarakat bisa dengan lelyasa menikmatinya. 
























×
Berita Terbaru Update