Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Dairi Diinstruksikan Sukseskan Regsosek 2022

15 Oktober 2022
Foto: Petugas Regsosek BPS Dairi Saat Mendata Bupati Dairi Eddy KA Begitu, Sabtu(15/10) /Erws

Sidikalang,DP News

Bupati Dairi Eddy KA Berutu menjadi orang pertama didatangi petugas Regsosek BPS Dairi di Pendopo Bupati Dairi,Sabtu(15/10).Untuk mendukung Rogsesok ini bupati mengeluarkan surat edaran untuk seluruh jajarannya untuk mendukung pelaksanaan Regsosek ini.


Kepala BPS Dairi Minda Flora Ginting berharap, dengan adanya surat edaran tersebut, seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa di Dairi ini dapat mendukung pelaksanaan Regsosek baik melalui sosialisasi kepada masyarakat.


Eddy menyampaikan Regsosek ini sangat penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat


"Untuk mewujudkan Dairi Unggul salah satu caranya adalah kita harus berikan data kita yang sejujurnya kepada BPS, sehingga BPS bisa memetakan data kita. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh OPD, Kecamatan, desa serta seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, untuk memberikan data yang sejujurnya kepada BPS, karena ini merupakan salah satu keperluan untuk pembangunan Kabupaten Dairi kita ini," ujarnya. 


Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia pada tanggal 15 Oktober-14 November 2022. Pendataan Regsosek ini adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.


Selanjutnya, Rutan Kelas II B Sidikalang, Prodi D III Akper Dairi, Pondok pesantren Sidikalang dan beberapa kecamatan juga sudah kita lakukan Regsosek ini," ucapnya. ERWS/Redaksi



























×
Berita Terbaru Update